Resep: Lepat labu kuning, Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • Jan 22, 2021

Ingin tau rahasia membuat lepat labu kuning yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lepat labu kuning terbaik! lepat labu kuning cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Banyak orang malas mulai memasak lepat labu kuning karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lepat labu kuning! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rasanya yang lemak manis memang berbeza dengan lepat yang lain. Isi labu yang lemak manis digabungkan dengan isi kelapa parut, menjadikan ia bertambah lemak. Ambil satu sudu penuh adunan, ratakan atas daun pisang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak lepat labu kuning hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lepat labu kuning!

Untuk menyiapkan Lepat labu kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 gr of labu kuning.
  2. Dibutuhkan 100 gr of tepung terigu.
  3. Gunakan 60 gr of sagu mutiara yg sudah direbus.
  4. Ambil 50 gr of maizena.
  5. Ambil 75 gr of kelapa parut yg agak muda.
  6. Ambil 65 gr of gula pasir (sesuai selera).
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  8. Gunakan 1/4 sdt of vanili.
  9. Dibutuhkan secukupnya of daun pisang utk membungkus.

Lepat labu kuning labu kuning, kelapa parut, gula pasir(sesuai selera), terigu, tepung kanji, garam, ny air, Daun pisang untuk membungkus(jemur/di bakar di kompor sbntr) Fhye's Kitchen Secara kebetulan, ada lebihan labu kat rumah. Asal cadangnya nak masak lemak ajer. Rebus terlebih lembik pulak tak sesuai untuk masak lemak so takkan nak buangkan? Hubby suruh lenyek ajer, google resepi lepat labu.

Langkah-langkah membuat Lepat labu kuning:

  1. Kukus labu kuning, haluskan..
  2. Campur dan aduk rata semua bahan. Test rasa..
  3. Ambil secukupnya adonan, bungkus menggunakan daun pisang. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Kukus hingga matang, kurang lebih 30 menit. Angkat, sajikan..

Lepat labu merupakan gabungan labu yang telah disagat, dicampurkan bersama tepung dan bahan – bahan lain lalu dikukus. Hidangan ini selalunya dihidangkan pada jamuan minum petang dan kuih ini merupakan salah satu kuih yang amat popular dan sinonim dengan rakyat Malaysia. Selalunya, lepat labu boleh didapati di gerai menjual kuih muih. Selain itu rasa labu juga agak manis. Lepas tu keknya warna kuning, bukan warna coklat mcm kek mat.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lepat labu kuning. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *