Cara Memasak 25. Donat Lembut (Tanpa Kentang) Anti Gagal

  • 3 min read
  • Apr 07, 2021

25. Donat Lembut (Tanpa Kentang). Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat.

Akhrinyaa deh bikin yg gampang" aja buat donat Ori tanpa kentang atau ubi. Donat Tanpa Diuleni Lama, Hasilnya Lembut dan Empuk. Haii semua hari ini aku bikin donat, donatnya lembut pake bahan" yang irit dan ekonomis.

Anda sedang mencari inspirasi resep 25. donat lembut (tanpa kentang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 25. donat lembut (tanpa kentang) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 25. donat lembut (tanpa kentang), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 25. donat lembut (tanpa kentang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 25. donat lembut (tanpa kentang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 25. Donat Lembut (Tanpa Kentang) menggunakan 7 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 25. Donat Lembut (Tanpa Kentang):

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu pro tinggi (cakra kembar).
  2. Sediakan 2 kuning telur.
  3. Ambil 30 gr gula pasir.
  4. Sediakan 40 gr margarin.
  5. Gunakan 130 ml susu cair dingin (dancow bubuk dikasi air).
  6. Siapkan 1 (1/2 sdt) ragi (fermipan).
  7. Ambil 1/4 sdt garam.

Resep Donat kentang empuk, lembut, enak tanpa menggunakan mixer. Tidak ada yang selezat donat kentang bikinan emak. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh!

Cara menyiapkan 25. Donat Lembut (Tanpa Kentang):

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campurkan tepung terigu, gula dan 1½ sdt ragi (fermipan) aduk-aduk.
  3. Mixer nya menggunakan kocokkan yg ini ya, supaya gak salah hehe.
  4. Selanjutnya taruh kuning telur, susu cair sedikit lalu di mixer. tuangkan susu cair sedikit demi sedikit saat di mixer.
  5. Mixer terus hingga setengah kalis, tuang margarin dan sedikit garam lalu mixer seluruh adonan hingga kalis.
  6. Kalau pas mixer agak lama kalisnya bisa dikaliskan dengan tangan secara perlahan aja sampai kalis.
  7. Jika sudah kalis, bentuk adonan bulat-bulatkan, tiap adonan beratnya 30gr (bisa sesuai selera). ini hasilnya jadi 16 biji. Jika sudah dibulatkan siapkan wadah yg sudah ditaburi tepung lalu taruh adonan yg sudah dibulatkan tutup dengan kain setengah basah selama 30 menit.
  8. Kalau sudah 30 menit buka kain adonan, lalu bentuk seperti donat, tutup kembali adonan selama 30 menit.
  9. Aku ngebolongi donatnya pake spluit kue ini, bisa juga menggunakan benda lain yg kalian punya.
  10. Ini hasilnya setelah 30 menit, gede-gede ya. sisanya aku taruh ditempat lain soalnya gede jadi gak cukup di satu tempat hehe..
  11. Selanjutnya digoreng, hingga berubah warna.
  12. Siap dinikmati, untuk toping sesuai selera ya. Selamat mencoba:).

Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini. Resep Donat Tanpa Kentang – Sekarang siapa sih yang tak mengenal makanan yang berbentuk bulat menyerupai cincin dengan lubang di tengahnya? Ya donat adalah makanan atau cemilan berbentuk bulat dengan banyak variant rasa yang digemari oleh anak-anak seperti messes, remukan kacang, lelehan cokelat, gila donat, topping selai dll. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 25. donat lembut (tanpa kentang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *