Aneka Resep: Donat ubi super lembut Anti Gagal

  • 2 min read
  • Feb 27, 2021

Donat ubi super lembut. Aku suka polosan gini karna udh manis dr gula dan ubi. Lihat juga resep Donat ubi super lembut enak lainnya. Donat Ubi Donattelo Super Lembut Seorang teman mengirim sebuah pesan WhatsApp kepada saya dan menceritakan bahwa ia sedang membuat donat.

Ubi ungu yang masuk ke kategori ubi jalar ini merupakan salah satu makanan yang di sukai banyak orang. Teksturnya yang lembut dan empuk, selalu enak di kreasikan menjadi bahan utama atau bahan pendamping makanan. resep donat ubi lembut. Ubi ungunya dikukus semua, aku lupa kalau hari ini puasa sunnah dan suami kayak udah bosen makan ubi ungu 😂 Jadinya iseng aja dibuat donat, karena tidak terencana, tanpa toping deh.

Sedang mencari inspirasi resep donat ubi super lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat ubi super lembut yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat ubi super lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat ubi super lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Aku suka polosan gini karna udh manis dr gula dan ubi. Lihat juga resep Donat ubi super lembut enak lainnya. Donat Ubi Donattelo Super Lembut Seorang teman mengirim sebuah pesan WhatsApp kepada saya dan menceritakan bahwa ia sedang membuat donat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat ubi super lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat ubi super lembut memakai 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat ubi super lembut:

  1. Ambil Ubi 1 buah ukuran sedang.
  2. Ambil 200 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sdt Ragi instan.
  4. Siapkan 4 sdm Mentega.
  5. Ambil Sejumput garam.
  6. Gunakan 1 bungkus Fanili.
  7. Ambil Gula halus.
  8. Gunakan 2 butir Kuning telur.

Karena aku berencana stop gluten, jadi masih otak-atik resep yang pas. Cara Membuat Donat Ubi – Kemarin cobain donat ubi dan sampai siang ini masih tetap enak dan empuk. Memang keren nih donat ubi ini! Teksturnya hampir mirip dengan donat kentang yang super empuk.

Cara membuat Donat ubi super lembut:

  1. Kupas ubi, cuci sampai bersih. Kemudian rebus/kukus sampai lunak. Setelah lunak hancurkan sampai halus.
  2. Seduh ragi dengan air hangat tunggu sekitar 10menit sampai ragi berbusa (pertanda ragi sudah aktif).
  3. Dalam satu wadah masukan terigu,garam,fanili,mentega. Aduk sampai tercampur rata.
  4. Kalau ingin adonan nya manis bisa tambahkan 1sdm gula halus. Aduk..
  5. Masukan kuning telur dan ubi yg telah dihaluskan. Aduk dengan menggunakan tangan..
  6. Masukan ragi. Aduk sampai Kalis. Sekitar kurleb 15menit..
  7. Tutup dengan serbet sekitar 1 jam.
  8. Setelah 1 jam, cetak bulat atau sesuai selera. Goreng.
  9. Siap di sajikan. Bisa pake gula halus lagi. Atau ga pun ga apa-apa karena sudah manis dari adonan nya.

Jadi ceritanya kemarin lagi banyak ubi di rumah, bingung mau dibuat apa. Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak. Selain lezat dan lembut sajian kali ini tentu saja sehat. Hal ini dikarenakan kandungan serat dan vitamin serta anti oksidan yang besar yang terdapat dalam ubi ungu akan ampuh dan baik untuk kesehatan anda. Resep Donat Tape – Kalau ditanya apa sih rahasia bikin donat yang enak, empuk, menul-menul, dan tampilannya super mulus?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat ubi super lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *