Cara Gampang Membuat Donut lembut ekonomis tanpa telur yang Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • Nov 04, 2021

Donut lembut ekonomis tanpa telur. Lihat juga resep Donat sate empuk lembut cantik ekonomis tanpa telur enak lainnya. Resep Donat ekonomis lembut tanpa telur – anti gagal. Anakku yg pertama suka bgt sm yg namany donat. td siang minta dbuatin donat, tp lg gk ad stok telur.

Donat ini rasanya benar" enak,meskipun ndak menggunakan telur. Roti /Donat Ekonomis Tanpa Telur Empuk dan Lembut Bismillahirrahmaanirrahiim. Ini salah satu resep kue ekonomis.

Anda sedang mencari ide resep donut lembut ekonomis tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donut lembut ekonomis tanpa telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat sate empuk lembut cantik ekonomis tanpa telur enak lainnya. Resep Donat ekonomis lembut tanpa telur – anti gagal. Anakku yg pertama suka bgt sm yg namany donat. td siang minta dbuatin donat, tp lg gk ad stok telur.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donut lembut ekonomis tanpa telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donut lembut ekonomis tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donut lembut ekonomis tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donut lembut ekonomis tanpa telur memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donut lembut ekonomis tanpa telur:

  1. Siapkan 250 grm Tepung terigu.
  2. Sediakan 1 1/2 sdt ragi.
  3. Ambil 130-150 ml air / susu.
  4. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  5. Sediakan Sejumput garam.
  6. Sediakan 30 gr mentega.
  7. Ambil toping.
  8. Gunakan Sesuai selera.
  9. Sediakan Aku pake meses dan keju.

Biarpun tanpa pengempuk dan telur namun roti ini empuk dan lembut. Hanya metode pembuatannya saja sedikit berbeda, pakai metode tahzong atau water roux kalau gak salah. DI tengah kondisi elit (ekonomi lagi sulit ) kita harus. Donut versi basic dan disalut gula.

Langkah-langkah menyiapkan Donut lembut ekonomis tanpa telur:

  1. Masukan tepung terigu, ragi, gula. Masukan air sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis masukan mentega dan garam uleni lagi sampai kalis. Potong jdi 15 bagian atau sesuai selera. Diamkan 30 menit.
  2. Stlah 30 menit, bolongin tengah adonan menggunakan tutup botol atau sesuai yg ada di dapur msing msing heheh. Diamkan lg 15 menit panas kan minyak trus goreng deh.
  3. Kalo udah dingin tnghal ksh toping sesuai selera deh.

Sekali makan, memang rasa tak puas. Bagi puan-puan yang rasa nak makan donut macam yang biasa nikmati masa zaman kecil dulu, resipi yang dikongsi oleh saudari Ina Bakeri ni antara yang terbaik boleh dicuba. Malah doh ni juga boleh digunakan untuk buat pau goreng atau pau Malaysia. Tunggu donut suam, boleh golekkan dengan gula yang dah dikisar halus; Senang rupanya buat donat gebu tanpa telur nih. Aali pulak sejenis allergi dengan telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donut lembut ekonomis tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *