Aneka Resep: Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok, Lezat

  • 3 min read
  • Feb 18, 2021

Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok. Hai semua.😍😍😍 Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Kita ga usah capek" ngileni seperti dividi. Resep Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok.

Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat.

Sedang mencari inspirasi resep donat tanpa kentang empuk lembut montok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat tanpa kentang empuk lembut montok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat tanpa kentang empuk lembut montok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat tanpa kentang empuk lembut montok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Hai semua.😍😍😍 Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Kita ga usah capek" ngileni seperti dividi. Resep Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat tanpa kentang empuk lembut montok yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok:

  1. Sediakan 250 gram tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 100 ml susu cair.
  3. Siapkan 50 gram gula pasir.
  4. Gunakan 50 gram mentega; dicairkan.
  5. Gunakan 2 butir telur ayam.
  6. Siapkan 1 1/2 sdt ragi fermipan.
  7. Ambil secukupnya Garam.

Resep Donat Tape – Kalau ditanya apa sih rahasia bikin donat yang enak, empuk, menul-menul, dan tampilannya super mulus? Yes, tips baru dalam bikin perdonatan selain kentang dan ubi yang terkenal bikin empuk, ternyata penggunaan tape singkong ini juga bisa bikin donat jadi lebih wangi, lembut, empuk dan kenyal-kenyal gitu loh! Lihat juga resep Donat Kentang Empuk enak lainnya. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu.

Cara menyiapkan Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok:

  1. Campur tepung; gula; dan ragi. Aduk rata. Tambahkan susu cair dan telur aduk adonan sampai setengah kalis alias masih lengket..
  2. Lalu masukkan mentega cair dan garam. Ulen adonan sampe kalis. Disini hidup kita diuji. Ngulen adonan donat sampe kalis itu menguras tenaga banget. Ulen seperti cuci baju. Tumpuk ulen tumpuk ulen. Ulangi sampai 20 menit atau lebih. Intinya sampai adonan kalis alias adonan udah ga lengket dan kayak kain gitu..
  3. Bagi adonan jadi banyak bagian. Bagi aja pake hati. Biar syahdu..
  4. Bentuk adonan bulat-bulat lalu letakkan di loyang atau apalah gitu yang penting wadah lebar. Tutup menggunakan serbet atau kain. Diamkan 20 menit..
  5. Setelah 20 menit; ambil apapun yang dapat digunakan untuk ngebolongin tengahnya. Setelah selesai; tutup lagi. Diamkan 20 menit..
  6. Siapin wajan. Tuangkan minyak super banyak dengan api kecil. Karena donat kudu tenggelam saat menggorengnya. Goreng adonan donat yang didiamkan tadi. Jangan sering dibolak-balik agar tidak banyak menyerap minyak..
  7. Angkat. Trus dandanin deh secantik mungkin. Donat siap disajikan..

Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Lihat juga resep Donat Metode Autolysis(ulen bentar gak capek hasil montok,empuk) enak lainnya. Resep Donat Tanpa Kentang – Sekarang siapa sih yang tak mengenal makanan yang berbentuk bulat menyerupai cincin dengan lubang di tengahnya? Ya donat adalah makanan atau cemilan berbentuk bulat dengan banyak variant rasa yang digemari oleh anak-anak seperti messes, remukan kacang, lelehan cokelat, gila donat, topping selai dll. Agar donat kentang menjadi lembut dan empuk, tambahkan tepung ketan ke dalam adonan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat tanpa kentang empuk lembut montok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *