Resep Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok, Menggugah Selera

  • 3 min read
  • Aug 24, 2021

Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok. Hai semua.😍😍😍 Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Kita ga usah capek" ngileni seperti dividi. Resep Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok.

RESEP DONAT KENTANG TANPA ULEN (super lembut dan montok). Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat tanpa kentang empuk lembut dan montok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat tanpa kentang empuk lembut dan montok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai semua.😍😍😍 Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Kita ga usah capek" ngileni seperti dividi. Resep Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Montok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat tanpa kentang empuk lembut dan montok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat tanpa kentang empuk lembut dan montok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat tanpa kentang empuk lembut dan montok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok:

  1. Gunakan Bahan :.
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu protein tinggi (cakra kembar).
  3. Siapkan 2 kuning telur.
  4. Sediakan 30 gr gula pasir.
  5. Siapkan 40 gr margarin.
  6. Siapkan 130 ml susu cair dingin (ultra).
  7. Siapkan 1 1/2 sdt ragi (fermipan).
  8. Sediakan 1/4 sdr garam.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat. Donat Coklat Ekonomis atau Tanpa Telur dan Kentang, karena dengan ulen yang kalis sehingga menjadikan adonan tetap empuk dan menul meskipun sudah dingin Cocok bakoelan di dalam rumah 😂 karena selalu laris manis #pekan_donat #DonatCoklatEkonomisMenul #dapoerezeki #CookpadCommunity_Bandung #Berburu. Resep Donat Tape – Kalau ditanya apa sih rahasia bikin donat yang enak, empuk, menul-menul, dan tampilannya super mulus? Lihat juga resep Donat kentang empuk enak lainnya..

Langkah-langkah menyiapkan Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok:

  1. Masukan tepung terigu, gula pasir dan ragi lalu aduk rata sampai tercampur semua, lalu masukan 2 butir kuning telur dan susu cair sedikit demi sedikit..
  2. Siapkan mixer nyalakan dan aduk semua bahan dengan mixer sampai setengah kalis, lalu matikan mixer jika sudah setengah kalis..
  3. Masukan margarin dan garam setelah itu mixer lagi adonan sampai betul betul kalis sempurna. Setelah kalis ambil adonan/potong dibagi menjadi beberapa potongan, lalu bulat bulatkan taruh di wadah yg sudah di alasi tepung terigu. Lakukan sampai selsai..
  4. Kemudian tutup adonan yg sudah dibulatkan dengan lap kain serbet atau apapun, diamkan selama setengah jam..
  5. Kemudian setelah setengah jam, buka lap kain tekan pelan2 dengan jari lalu lubangi donat dengan apa saja. Adonan dari lubangnya bisa dibuat sate donat ya atau langsung digoreng juga bisa. Kemudian tutup lagi setengah jam dengan kain/serbet. Jangan sampai over proofing..
  6. Terakhir goreng dengan minyak banyak dan api kecil cukup satu kali dibalik saja ya. Supaya tidak banyak menyerap minyak. Angkat tunggu hingga dingin beri toping sesuai selera. Tanda adonan berhasil kalis keluar white ringnya. Selamat mencoba.

Donat Kentang super empuk dan lembut. Kali ini aku mau berbagi resep donat paling simpel tanpa diulen dan hasilnya nggak mengecewakan tetep montok dan lembuut banget. Baca Juga : Resep Sate Donat Kentang (Donat Tusuk Jajanan Unik Kekinian) Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat. Resep Donat Ekonomis Montok dan Lembut Tanpa Kentang

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat tanpa kentang empuk lembut dan montok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *