Cara Simpel Memasak Churros (tanpa spuit) takaran sendok Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jan 05, 2021

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep churros (tanpa spuit) takaran sendok ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! churros (tanpa spuit) takaran sendok salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan churros (tanpa spuit) takaran sendok karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari churros (tanpa spuit) takaran sendok! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dengan takaran yang tepat, tepung terigu juga bisa Anda jadikan masker supaya membuat kulit Anda terlihat lebih sehat dan lebih cerah. Cara membuat churros simpel dan antigagal, tak perlu mixer. Gorengan yang populer untuk pertama kalinya di Spanyol dan Portugal ini memiliki rasa yang khas, karena ditaburi kayu manis dan dicelup saus cokelat.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan churros (tanpa spuit) takaran sendok hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin churros (tanpa spuit) takaran sendok yuk!

Untuk memasak Churros (tanpa spuit) takaran sendok, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 8 sdm of tepung terigu.
  2. Siapkan 3 sdm of gula pasir.
  3. Gunakan 2 sdm of mentega.
  4. Sediakan 1/2 sdt of garam (1/2 sdt dikurangin dikit).
  5. Sediakan 2 sdm of susu bubuk.
  6. Dibutuhkan 200 of ml-250ml air.
  7. Ambil 1 of telur (aku pakai 2 telur dikocok trs sisain dikit, jd itungannya 1 setengah telur, boleh pake 1 aja).
  8. Siapkan of topping.
  9. Ambil of gula halus (boleh ganti gula pasir halus dicampur cinnamon powder).
  10. Siapkan of cokelat leleh aku pakai elmer glaze donat yg coklat aku tambahin air dan mentega cair di tim sampai leleh.

Pasangi spuit, kemudian masukkan ke dalam plastik lain. lubangi bagian bawahnya agar adonan bisa disemprot. Panaskan minyak lalu tekan piping bag sambil digerakkan agar terbentuk churros yang panjang. Cara membuat churros takaran sendok dan tanpa cetakan. Kemudian pasang spuit dan masukkan kedalam plastic lainnya.

Proses membuat Churros (tanpa spuit) takaran sendok:

  1. Masak air dan gula sampai larut, masukan mentega sampai cair.
  2. Kecilkan api, kemudian masukan tepung dan susu bubuk, aduk2 sampai rata.
  3. Kalo adonan uda rata, diemin sampe dingin, masukin telur, aduk2 lagi, kalo adonan masih lengket banget tambain tepung dikit2 lagi, pokoknya sampe adonan enggak mengkilat telur lagi aja.
  4. Masukin pipping bag, potong ujungnya, ukuran sesuai selera, kemudian semprot dan keluarkan adonan di minyak panas dgn api kecil, kemudian potong adonan dr plastik pake piso kalo panjangnya sudah pas.
  5. Goreng api kecil sampai luarnya coklat baru deh angkat dan taburin gula halus / cinnamon powder, dimakan sama saos coklat leleh enak bgt hehe.

Kemudian gunting di bagian bawahnya sehingga adonan bisa di semprotkan; Selanjutnya siapkan minyak panas dan mulai tekan adonan dalam piping sambil digerakan hingga membentuk churros ukuran panjang. Choux sendiri merupakan adonan pastry ringan yang umum digunakan untuk membuat kue sus a la Indonesia, profiteroles, eclairs, beignets, atau crullers. Churros sangat terkenal di Spanyol, Perancis, Filipina, Portugis, Amerika Latin dan U. Churros yang digoreng biasa disajikan bersama taburan gula kayu manis atau saus cokelat. Kamu bisa mempraktikkan sendiri cara membuat churros di rumah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat churros (tanpa spuit) takaran sendok. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *