Resep Roti Maryam atau Roti Canai Frozen Anti Gagal

  • 2 min read
  • Mar 18, 2021

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep roti maryam atau roti canai frozen ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Makanan roti maryam atau roti canai frozen ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan roti maryam atau roti canai frozen karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti maryam atau roti canai frozen! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jual Roti Maryam Beku – Frozen. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip. Konon juga seketurunan dengan roti Paratha dari India Utara atau bahkan Kerala Porotta dari India Selatan.

Kamu dapat menghidangkan roti maryam atau roti canai frozen hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep roti maryam atau roti canai frozen!

Untuk menghidangkan Roti Maryam atau Roti Canai Frozen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 600 gr of tepung terigu serbaguna (misalnya segitiga biru).
  2. Diperlukan 2 butir of telur utuh.
  3. Siapkan 2 sachet of SKM.
  4. Diperlukan 1 sdt of garam.
  5. Sediakan 10 sdm of margarin cair.
  6. Gunakan 220 ml of air hangat.

Bahan dasarnya kurang lebih sama, yakni tepung terigu, air, telur dan mentega/lemak/gee. Roti Maryam frozen merupakan salah satu kreasi dari resep roti maryam atau roti canai yang sangat populer di berbagai negara. Perbedaan roti maryam ini dengan roti maryam lainnya hanya terletak pada penyajiannya yang dalam keadaan beku/dingin. Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel.

Proses memasak Roti Maryam atau Roti Canai Frozen:

  1. Masukan semua bahan, tetapi dalam menuangkan air sedikit demi sedikit.
  2. Adoni hingga kalis.
  3. Bagi adonan masing-masing berat 50gr atau sesuai selera.
  4. Lalu rendam menggunakan minyak 2 jam (semakin banyak minyak dan semakin lama rendam akan lentur adonan, saya rendam selama 6 / 8 jam).
  5. Lalu tinggal di pipihkan di tempat datar dan dibentuk (maaf fotonya nggak ada).
  6. Setelah itu tinggal di panggang.
  7. Hidangan siap di sajikan (bisa pakai toping coklat keju atau yang gurih-gurih seperti kari ayam dll).
  8. Karena masih banyak jadi saya panggang setengah mateng dan di simpan di frozen.

Served with gulai kambing kacang hijau (goat and mung bean curry). Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent. A word "roti" means bread in Bengali, Hindi. Roti maryam atau roti konde merupakan camilan yang unik dan mengenyangkan. Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei.

Mudah bukan membuat roti maryam atau roti canai frozen? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *