Cara Mudah Memasak Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis), Menggugah Selera

  • 3 min read
  • Aug 12, 2021

Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis). Source: Nana Hanif Penasaran sama metode autolysis ini yang katanya bisa bikin adonan kalis elastis tanpa perlu banting-banting atau mixer lama-lama. Hasilnya pun pasti lembut ya kalau adonan bisa kalis elastis. Resep No knead pumpkin bread and donuts.

Kemarin saya nyisihin sambel masak sedikit, kali aja mau bikin nasi goreng. Nah, kebetulan pas ada daun bawang & daun sop, qoddarullah belom belanja juga, anak demam 😅 cuss lah bikin nasi goreng aja yang gampang. Nasi gorengnya sengaja dibikin ga pedes, supaya si.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti dan donat lembuttt (metode autolysis) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti dan donat lembuttt (metode autolysis) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti dan donat lembuttt (metode autolysis), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti dan donat lembuttt (metode autolysis) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Source: Nana Hanif Penasaran sama metode autolysis ini yang katanya bisa bikin adonan kalis elastis tanpa perlu banting-banting atau mixer lama-lama. Hasilnya pun pasti lembut ya kalau adonan bisa kalis elastis. Resep No knead pumpkin bread and donuts.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti dan donat lembuttt (metode autolysis) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis) memakai 17 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis):

  1. Ambil Dough (adonan).
  2. Sediakan 250 gram terigu protein tinggi (Cakra Kembar).
  3. Gunakan 1 butir kuning telur.
  4. Siapkan 40 gram gula pasir.
  5. Siapkan 140 ml air.
  6. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  7. Gunakan 30 gram margarin.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Ambil Olesan Cinnamon rolls (campur rata kecuali butter):.
  10. Ambil 40 gram gula palem.
  11. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  12. Ambil 2 sdt cinnamon powder (kayumanis bubuk).
  13. Sediakan Secukupnya butter/margarin.
  14. Gunakan Olesan Choconut roll (optional):.
  15. Sediakan 2 sdt cokelat bubuk.
  16. Ambil 2 sdm gula pasir.
  17. Siapkan Secukupnya kacang tanah cincang.

Rebus kentang sampai agak lembut, masukkan udang dan sayuran. Jangan merebus terlalu lama yah, mak. Biar udang ga alot, dan sayurannya juga udah setengah mateng sebelum dibekuin. Dikukus juga boleh, tapi kukusan saya gede yah, jadinya gitu deh, males ribet. 😅 Blender sesuai tingkat kehalusan yang.

Langkah-langkah menyiapkan Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis):

  1. Siapkan mangkuk. Campur terigu, telur, gula pasir dan air (sisakan 1-2 sdm untuk dicampur dengan ragi).
  2. Setelah 4 jam, adonan sudah mulai lentur, tanda bahwa gluten telah terbentuk..
  3. Campur air dan ragi, masukkan ke dalam mangkuk. Uleni hingga rata, masukkan margarin dan garam. Uleni hingga kalis elastis. Kalau pake mixer cukup 5 menit sudah elastis. Jika ulen manual bisa lebih lama ya, tapi ga lama-lama banget kok..
  4. Kalis elastis. Olesi mangkuk dengan minyak tipis. Bulatkan adonan. Tutup dengan kain lembab. Diamkan hingga mengembang dua kali lipat. Adonan memang lengket ya..
  5. TIPS: Tabur terigu tipis-tipis di meja kerja, atau oles tangan dengan sedikit minyak supaya tidak lengket. Kempeskan adonan, ulen sebentar untuk membuang gas. (Mon maap sampe step ini ga kefoto, krn hapenya lowbatt). Untuk cinnamon rolls: Gilas adonan bentuk persegi panjang, oles butter atau margarin, taburkan campuran kayumanis bubuk, gula palem dan gula pasir. Gulung adonan. Potong-potong 3 cm. Susun adonan roti di dalam loyang yang dioles margarin. Tutup dan diamkan 40-50 menit..
  6. Untuk donat, bagi adonan masing-masing 40 gram. Bulatkan, istirahatkan 10 menit. Tipiskan adonan, cetak dengan cetakan donat. Diamkan 15-20 menit, sambil kita panaskan minyaknya. Goreng dengan api kecil dan cukup satu kali balik supaya donat tidak menyerap minyak. Tiriskan..
  7. Oleskan susu cair di permukaan roti. Panggang di oven suhu 180° selama 20-25 menit (sesuaikan oven masing-masing). Keluarkan, segera oles dengan butter atau margarin supaya mengkilap cantik..
  8. Lembut, empuk. Dan ada white ring-nya..
  9. .

Resep Nasi Liwet Kampung (Teri, Pete, Kemangi). Lihat ide lainnya tentang Resep makanan india, Resep masakan sehat, Ide makanan. Resep: Roti Sobek Dan Donat metode autolysis Yang Terenak Resep: Donat Korea / Donat Mochi Yang Terenak Bagaimana Cara Mengolah Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen Yang Terenak Roti Tawar. Cara Termudah Untuk Membuat Roti Tawar Goreng Isi Meses Coklat & Keju Lezat; Cara Termudah Untuk Menyajikan Setup Roti Tawar Keju Sempurna Resep Bolu, Brownies, Pancake, Puding, dan Roti. See more ideas about Bread, Food, Recipes.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *