Cara Simpel Membuat Churros Chocolatos yang Menggugah Selera

  • 2 min read
  • Jun 02, 2021

Coba resep churros chocolatos sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan churros chocolatos untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pada umumnya orang takut mulai memasak churros chocolatos karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari churros chocolatos! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Churros Chocolatos enak lainnya. Churros panggang. terigu serba guna (saya segitiga), air, margarin, telur, gula pasir (sesuai selera mau manis or not), keju parut (sesuai selera, boleh skip) Cara membuat churros simpel dan antigagal, tak perlu mixer. Gorengan yang populer untuk pertama kalinya di Spanyol dan Portugal ini memiliki rasa yang khas, karena ditaburi kayu manis dan dicelup saus cokelat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak churros chocolatos hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep churros chocolatos!

Untuk memasak Churros Chocolatos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 15 sdm of tepung terigu.
  2. Sediakan 5 sdm of margarin.
  3. Siapkan 1 bungkus of chocolatos drink.
  4. Siapkan 1 butir of telur.
  5. Dibutuhkan 250 of air.
  6. Sediakan Secukupnya of gula halus (topping).

Kali ini aku lagi bikin churros yg enak banget,krispi di luar dan lembut didalam. Ada nggak sih yg ngrasain jenuh,karena harus dirumah aja. nggak boleh. Candy cane cocoa, Mexican hot chocolate, white chocolate, and old-fashioned hot chocolate. Lihat juga resep Churros Oreo enak lainnya.

Langkah-langkah menghidangkan Churros Chocolatos:

  1. Panaskan air sampai mendidih.
  2. Masukan margarin, aduk sampai margarin larut.
  3. Kecilkan api, masukan tepung terigu dan chocolatos. Aduk cepat agar tidak menggumpal.
  4. Diamkan adonan selama 10 menit, setelah adonan dingin tambahkan telur. Aduk rata.
  5. Masukan adonan ke dalam piping bag yang sudah di pasang spuit pada ujungnya.
  6. Panaskan minyak. Tekan piping bag hingga adonan keluar kira-kira 5 cm, lalu potong dengan gunting. Goreng hingga matang.
  7. Taburkan gula halus. Selamat memcoba 🐻.

So, disini, gw akan membagikan resep churros dengan menggunakan chocolatos sebagai pewarna sekaligus rasa wkwk. Jadi, tanpa banyak basa-basi, cus ke resep! Churros, seringkali di sebut dengan donat ala Spanyol, merupakan makanan ringan/snack sejenis pastry yang digoreng Churros sangat terkenal di Spanyol, Perancis, Filipina, Portugis, Amerika Latin dan U. Churros biasanya disantap saat sarapan pagi dengan dicelupkan pada minuman coklat panas yang kental. Buat adonan kue dengan mencampur air, mentega, gula pasir, dan pasta vanilla.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat churros chocolatos hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.