Cara Simpel Memasak Pastel kulit renyah isi sayur, Sempurna

  • 3 min read
  • Nov 03, 2021

Pastel kulit renyah isi sayur. Lihat juga resep Pastel kulit renyah isi sayur enak lainnya. Pastel sayur telor kesukaan anak anak apalagi kulitnya renyah walaupun sudah dingin, sudah beberapa kali coba resep dan ini resep yang paling cocok menurut saya Pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 Aku penggemar berat pastel, kalo ngeliat pastel pikiriannya udh pasti enak, hehehe. mungkin karena kebiasaan ibu aku seneng juga bikin pastel. Ini kulit pastelnya aku recook dari Gee_kitchen, pas banget renyahnya mantul.

Yaitu resep kulit pastel dan bahan isi pastel yang akan digunakan. Dibawah kita akan berikan aneka isi pastel dan cara membuat pastel goreng yang renyah dan tahan lama. Memang selain bahan isi nya kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya.

Sedang mencari inspirasi resep pastel kulit renyah isi sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel kulit renyah isi sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel kulit renyah isi sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pastel kulit renyah isi sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pastel kulit renyah isi sayur enak lainnya. Pastel sayur telor kesukaan anak anak apalagi kulitnya renyah walaupun sudah dingin, sudah beberapa kali coba resep dan ini resep yang paling cocok menurut saya Pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 Aku penggemar berat pastel, kalo ngeliat pastel pikiriannya udh pasti enak, hehehe. mungkin karena kebiasaan ibu aku seneng juga bikin pastel. Ini kulit pastelnya aku recook dari Gee_kitchen, pas banget renyahnya mantul.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pastel kulit renyah isi sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pastel kulit renyah isi sayur menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pastel kulit renyah isi sayur:

  1. Sediakan 250 gr terigu protein rendah.
  2. Siapkan 50 gr butter.
  3. Sediakan Sejumput garam + penyedap(kalau mau pake).
  4. Gunakan 1/4 sdt Merica bubuk.
  5. Gunakan Air secukupnya (masukin air sedikit-sedikit ya).
  6. Gunakan Bahan isian.
  7. Gunakan 3 buah kengtang UK sedang potong dadu.
  8. Ambil 1 buah wortel potong dadu.
  9. Ambil 100 gr ayam disuir.
  10. Siapkan Bahan bumbu halus.
  11. Sediakan 2 buah bawang putih.
  12. Gunakan 2 buah bawang merah.
  13. Ambil 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  14. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  15. Gunakan secukupnya Garam.
  16. Sediakan secukupnya Gula.
  17. Gunakan Penyedap secukupnya (kalau mau pake).

Sementara air hangat membuat kulit pastel menjadi renyah dan berpori. Baca Selengkapnya</a> Tambahan garam dan margarin membuat kulit pastel terasa gurih. Sementara air hangat membuat kulit pastel menjadi renyah dan berpori. Bila ingin membuat porsi yang lebih banyak, kita perlu menyesuaikan takaran adonan ini.

Cara menyiapkan Pastel kulit renyah isi sayur:

  1. Campur bahan kulit kecuali air, aduk sampai butter rata (tekstur bergerindil) kemudian masukan air sedikit-sedikit sampai adonan Kalis (tidak keras/lembek) elastis. Tutup plastik istirahat kan sebentar.
  2. Tumis bumbu isian yg sudah dihaluskan sampai harum, kemudian masukkan wortel tumis sebentar masukkan kentang, setelah layu masukkan ayam dan air sedikit, tambahkan garam+gula+penyedap..
  3. Timbang adonan berat masing2 30gr kemudian Gilas dan beri isian (bentuknya boleh pake cetakan pastel) kalau aku pake tangan ^^.
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu goreng sampai kulit golden brown dan sajikan ya.

Adonan selanjutnya dibuat jadi kulit pastel yang tidak terlalu tipis maupun tebal. Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan. Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan. Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya. Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pastel kulit renyah isi sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *