Aneka Resep: Pastel Isi Bihun Empuk dan Renyah yang Lezat Sekali

  • 3 min read
  • Jul 05, 2021

Pastel Isi Bihun Empuk dan Renyah. Resep Pastel Isi Bihun Empuk dan Renyah. Pastel isi bihun adalah favorite Rahman. Sudah lama sebenarnya Rahman minta dibuatkan.

Resepku.me – kue pastel adalah jajanan pasar yang memiliki rasa khas, pastel banyak kita jumpai ketika kita mengahadiri suatu acara baik formal ataupun non Formal. Seperti acara pernikahan, hajatan, syukuran dan masih banyak lagi. Kue pastel ini berbentuk setengah lingkaran dan dalamnya di isi oleh berbagai macam bahan yang nikmat seperti telur.

Lagi mencari ide resep pastel isi bihun empuk dan renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel isi bihun empuk dan renyah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel isi bihun empuk dan renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pastel isi bihun empuk dan renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Pastel Isi Bihun Empuk dan Renyah. Pastel isi bihun adalah favorite Rahman. Sudah lama sebenarnya Rahman minta dibuatkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pastel isi bihun empuk dan renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pastel Isi Bihun Empuk dan Renyah memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pastel Isi Bihun Empuk dan Renyah:

  1. Gunakan 1 L minyak goreng.
  2. Gunakan Bahan kulit.
  3. Ambil 500 gr Terigu protein sedang.
  4. Siapkan 100 ml mentega atau margarin (cairkan).
  5. Ambil 200 ml air hangat.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Sediakan Bihun isi.
  8. Siapkan 300 gr bihun jagung.
  9. Siapkan 1 buah wortel ukuran besar (parut).
  10. Siapkan 1 batang daun bawang (iris halus).
  11. Siapkan 2 batang seledri (iris halus).
  12. Sediakan 2 sdt garam.
  13. Siapkan 250 gr ayam cincang.
  14. Sediakan 1 sdm kaldu jamur.
  15. Sediakan 2 sdt merica bubuk.
  16. Siapkan Bumbu Halus.
  17. Ambil 10 siung bawang merah.
  18. Siapkan 6 siung bawang putih.
  19. Siapkan 1 sdt garam.
  20. Ambil 5 sdm minyak goreng.

Resep pastel goreng renyah dan empuk. Nah cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar Kali ini saya akan berbagi resep pastel tepatnya resep cara membuat pastel. Selain Risol Kampung, pastel kampung juga ada lho.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel Isi Bihun Empuk dan Renyah:

  1. Siapkan bahan.
  2. Membuat isi bihun : rebus bihun selama 2 menit (ikuti arahan cara memasak di bungkus bihun). tumis bumbu halus hingga harum..
  3. Lalu masukkan ayam cincang, wortel, daun bawang, seledri, merica, garam dan kaldu. Aduk terus sambil masukkan bihun sedikit demi sedikit. Uji rasa..
  4. Membuat kulit : campur tepung garam dan margarin. Lalu masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Setelah teraduk rata dan menjadi adonan. Tutup dan diamkan 30 menit..
  5. Setelah itu ambil adonan, bagi masing2 30 gr. Pipihkan dan cetak dengan cetakan pastel. Isi dengan bihun dan tutup.
  6. Goreng pastel dengan minyak panas api sedang hingga kecoklatan. Pastel siap disajikan.

Hihihi, ini dari kampung Matraman dong. Kulit pastel yang renyah diisi oseng-oseng bihun (bihun apa mihun yaaa?? -ed.), persis seperti isi Risol Kampung, bukan Risoles Belanda lho ya, itu donk pake huruf -es di belakangnya *dibahas*. Ternyata jadinya sungguh enak menawan hati dan lidah. Adonan kulit pastel itu ada beberapa versi, kalau aku ada dua macam biasa yang aku gunakan, ada yang pakai telur, hasilnya empuk renyah ngeprul. Satu lagi yang aku suka.yang tanpa telur adonannya.itu juga enak.coock buat usaha, karena lebih tahan kriuk dan hemat kan.nggak perlu telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pastel isi bihun empuk dan renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *