Cara Praktis Memasak Roti canai / cane / maryam Anti Gagal

  • 2 min read
  • May 18, 2021

Coba resep roti canai / cane / maryam sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! roti canai / cane / maryam pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan roti canai / cane / maryam karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti canai / cane / maryam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Aslinya roti ini dimakan dengan dhal. Terkadang ditaburi gula atau susu kental manis. 'Roti canai' or 'roti prata' is a flatbread of Indian origin and is extremely loved in countries like Malaysia and Singapore. Usually eaten with dhal curry, fish or chicken curry, it is sometimes served sweet with condensed milk, bananas or even chocolate cream.

Kamu dapat menghidangkan roti canai / cane / maryam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep roti canai / cane / maryam!

Untuk membuat Roti canai / cane / maryam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of tepung terigu protein sedang.
  2. Sediakan 2 of kuning telur.
  3. Dibutuhkan 50 gr of mentega/minyak samin.
  4. Sediakan 60 gr of margarin.
  5. Siapkan 2 sdm of minyak sayur.
  6. Dibutuhkan 250 ml of air hangat.
  7. Sediakan 1 sdt of garam.
  8. Sediakan 2 sdm of gula.
  9. Diperlukan of Olesan:.
  10. Dibutuhkan of Margarin/minyak samin, cairkan.

Resep Roti Maryam Sederhana – Roti maryam atau yang dikenal juga sebagai roti canai atau roti cane merupakan salah satu jenis roti pipih yang tidak menggunakan bahan pengembang. Roti maryam biasanya disajikan sebagai makanan pokok atau makanan selingan dan disantap bersama. Roti maryam adalah salah satu jajanan khas Timur Tengah. Roti ini terbuat dari adonan tepung gandum/tepung terigu yang diuleni, dibentuk pipih Dilansir dari Wikipedia, roti mariyam di Indonesia juga kerap disebut roti canai, roti cane, atau roti konde.

Proses memasak Roti canai / cane / maryam:

  1. Campur semua bahan, uleni sebentar hingga kalis. Bagi adonan jadi 12, bulatkan, dan olesi semua permukaannya dengan minyak, diamkan kurang lebih 1 jam.
  2. Ambil 1 adonan, lalu gilas tipis melebar, olesi permukaannya dengan margarin/minyak samin. Lalu gulung dan tarik memanjang bentuk adonan seperti konde berlawanan arah.
  3. Lipat adonan jadi 1, diamkan kurang lebih 15 menit kemudian pipihkan adonan. Panaskan teflon, panggang roti maryam sambil bolak balik sesekali, angkat jika roti sudah kecoklatan.

Sejenis roti pipih alias flatbread ini dapat. Source : Yulita Latip Bentuknya masih belum sempurna tapi rasanya enak sih hehe, makasih resepnya namanya bisa banyak banget, Roti Canai, Roti Maryam tapi yaaa itu itu juga ehhehe😁bahan ini juga bisa buat Roti Tisu bahannya simpeeel banget, cuma. Roti Canai is an all-time Malaysian favorite that is best eaten piping hot with any of your favorite curry. I have tried the famous roti canai and have been able to make the dough quite elastic but the main issue I have is that once I start to stretch the dough and throw the dough it. Roti canai for me is not only a flatbread that I eat with dhal curry.

Selamat mencoba resep roti canai / cane / maryam! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *