Cara Gampang Memasak Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak, Lezat

  • 3 min read
  • Feb 14, 2021

Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. PASTEL SAYURR. maaf ada kesalan sedikt buat kulit pastel ~ tepung terigu+mentega cair dicampur jadi satu yah trs diaduk aduk ~setelah itu tambahkan air sedikit demi sedikit lalu aduk dan . Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel.

Adonan kulit pastel itu ada beberapa versi, kalau aku ada dua macam biasa yang aku gunakan, ada yang pakai telur, hasilnya empuk renyah ngeprul. Satu lagi yang aku suka.yang tanpa telur adonannya.itu juga enak.coock buat usaha, karena lebih tahan kriuk dan hemat kan.nggak perlu telur. Resepnya kulit pastel tanpa telur bisa di lihat di SINI.

Anda sedang mencari inspirasi resep pastel isi sayur dan telur renyah enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel isi sayur dan telur renyah enak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. PASTEL SAYURR. maaf ada kesalan sedikt buat kulit pastel ~ tepung terigu+mentega cair dicampur jadi satu yah trs diaduk aduk ~setelah itu tambahkan air sedikit demi sedikit lalu aduk dan . Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel isi sayur dan telur renyah enak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pastel isi sayur dan telur renyah enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pastel isi sayur dan telur renyah enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak memakai 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak:

  1. Sediakan Bahan Kulit :.
  2. Siapkan 500 gram Tepung Segitiga Biru (pro sedang).
  3. Sediakan 500 gram Tepung Kunci Biru (pro rendah).
  4. Siapkan 200 gram Margarin (me Blueband).
  5. Gunakan Air Kurleb 220 – 240ml (me Air Dingin).
  6. Sediakan 100 ml Minyak.
  7. Gunakan 1 sdt garam.
  8. Sediakan Secukupnya kaldu.
  9. Sediakan 1 1/2 sdt Gula Pasir.
  10. Sediakan Bahan Isi :.
  11. Siapkan 5 Buah Telur Rebus.
  12. Siapkan Kentang 1kg potong dadu kecilkecil.
  13. Gunakan Wortel 1kg potong dadu kecilkecil.
  14. Sediakan 4 lembar daun bawang iris tipis.
  15. Siapkan 12 siung bawang putih.
  16. Sediakan Sedikit ebi (boleh skip kalau engga ada).
  17. Sediakan secukupnya Garam.
  18. Ambil secukupnya Lada.
  19. Sediakan secukupnya Gula.
  20. Sediakan secukupnya Kaldu.
  21. Sediakan secukupnya Air.
  22. Gunakan 2 sdm maizena.

Resep Pastel Goreng Fah Umi Yasmin Isi Abon Sayuran Bihun Rogout Ayam Serta Cara Membuat Kulit Pastel Tanpa Telur Renyah Krispi Tahan Lama. Pastel merupakan sejenis kue gorengan modern yang renyah, krispi dan enak dengan berbagai macam isian. Bentuknya yang unik dan lucu dengan citarasa yang renyah dan aneka isiannya membuat kue ini banyak. Pastel Renyah Isi Ayam dan Sayuran.

Cara membuat Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak:

  1. Tumis bawang putih dan ebi yang sudah dihaluskan, sampai matang dan harum, masukkan irisan wortel dan kentang, masukkan air secukupnya. Masak hingga setengah matang, tambahkan bumbu penyedap lainnya, garam, gula, lada dan kaldu.. aduk hingga rata, masukkan irisan daun bawang.. masak hingga empuk atau air surut.
  2. Tes rasa, masukkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 6 sdm air, aduk aduk hingga mengental. Dan diamkan sampai dingin untuk dapat di masukkan ke adonan kulit.
  3. Membuat kulit, masukkan kedua tepung terigu tsb, lalu masukkan margarin, aduk aduk sampai rata, tambahkan gula, garam, kaldu. Masukkan minyam, aduk lagi sampai rata.
  4. Setelah itu, tambahkan air sedikit demi sedikit jangan sekaligus, aduk adonan sampai adonan dirasa tidak lengket atau kalis, tp tidak usah kalis banget seperti membuat donat ya bun.. setelah itu ambim sedikit adonan, lalu giling, tipiskan, kira kira bunda aja semana tipisnya, saya pakai gilingan mie sampai no 8. Lalu dicetak…
  5. Masukkan 1 sdm isian sayuran dan irisan telur.. lipat dan bentuk kulit pastelnya. Taruh dinampan atau wadan yg sudah ditaburi tepung, sambil siapkan wajan untuk panaskan minyak..
  6. Lakukan langkah tersebut sampai adonan habis ya bun.. ini aku giling kulitnya dibantuin, biar cepet. Setelah minyak panas, goreng pastel dengan ali sedang aja ya bun. Saya packing pakai mika per 10pcs. Selamat mencoba bunda…

Kali ini saya akan berbagi resep pastel tepatnya resep cara membuat pastel goreng spesial renyah. Jenis jajanan ini mulai jarang ada dan jarang nemu yang enak. Nah, cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Dijamin enak, mudah, dan bahkan bisa menjadi lahan bisnis pastel mungkin. Resep isi pastel sayur dan cara membuat isi pastel Yani Adam.. !!!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pastel isi sayur dan telur renyah enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *