Cara Mudah Membuat Pastel Abon Mini Crunchy yang Menggugah Selera

  • 2 min read
  • May 04, 2021

Pastel Abon Mini Crunchy. Cuma penasaran aja pengin buat hehee. Dan ternyataa eeeemmmhh guriihh dan crunchy bangeett. Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya.

Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya!. Cocok disajikan sebagai teman nonton tv, dan pastel kering isi abon ini salah satu kue yang selalu ada di setiap lebaran. Cara membuat pastel kering membutuhkan perhatian khusus dalam cara melipat pinggiran.

Anda sedang mencari ide resep pastel abon mini crunchy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel abon mini crunchy yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel abon mini crunchy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pastel abon mini crunchy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cuma penasaran aja pengin buat hehee. Dan ternyataa eeeemmmhh guriihh dan crunchy bangeett. Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel abon mini crunchy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pastel Abon Mini Crunchy menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pastel Abon Mini Crunchy:

  1. Siapkan 500 gr terigu.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Sediakan 100 gr blueband (lelehkan).
  4. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 110 ml air / secukupnya.
  7. Ambil Bahan Isian.
  8. Gunakan 200 gr Abon.
  9. Sediakan 2 sdm bawang merah goreng (haluskan).
  10. Sediakan 2 sdm bawang putih goreng (haluskan).

Ambil satu lembar kulit pastel.isi dengan sedikit abon.lalau tutup dan pilin. Soalnya di tempatku jarang ada dan anakku yang bungsu suka sekali. Selain tuk teman makan nasi, isian roti ternyata bisa juga dibuat camilan gurih seperti pastel mini ini. Untuk isiannya karena saya punya stock abon pedas yang gak habis-habis jadi saya gunakan saja takut keburu apek :D.

Cara membuat Pastel Abon Mini Crunchy:

  1. Siapkan semua bahan. Masukan terigu ke dalam wadah, masukan telur tambahkan blueband cair, garam, kaldu jamur aduk2 dan tambahkan air sedikit demi sedikit sampai tercampur. (tidak usah terlalu kalis ya moms yg pntg tercampur rata).
  2. Ambil sedikit adonan dan giles tipis kemudian cetak dgn cetakan pastel mini. Isi dengan campuran abon dan bawang goreng. Jangan terlalu banyak isian supaya tidak mudah pecah saat di goreng..
  3. Setelah semua adonan di cetak kemudian goreng sampai warna nya kuning kecoklatan.. Btw jgn di lihat wajan nya ya. Biar hitam dan ada wajan yg bagus tetep ini favorit sy udah 13 thn 😂😂😂.

Cara membuat: Ambil satu lembar kulit pastel.isi dengan sedikit abon.lalau tutup dan pilin hingga berbentuk pastel mini. Diposkan oleh Isi dengan abon dan lipat menjadi setengah lingkaran. Pilin semua ujungnya seperti pastel dan letakkan ke dalam loyang yang sudah ditaburi dengan tepung terigu. Goreng dalam minyak panas sedang sampai garing. Setelah dingin, simpan dalam wadah kedap udara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel abon mini crunchy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *