Resep Pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer Anti Gagal

  • 3 min read
  • May 18, 2021

Pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer. Resep Pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer. Kulitnya renyah dan lembut, isinya creamy. Pastel adalah snack gurih terfavorit sepanjang masa.

Jika mau di stok di freezer, Pastel di goreng dulu setengah matang ya teman-teman, agar tetap rapi dan cantik bentuknya. Jika langsung di simpan dalam kondisi mentah, karena terkena isian yang lembab lama-lama kulit akan lembab dan rusak, sehingga kadang bolong-bolong atau saling menempel satu sama lainnya. Pastel Pastry Renyah Cara Membuat Pastel Pastry Renyah, Gurih, Anti lembe.

Lagi mencari ide resep pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer. Kulitnya renyah dan lembut, isinya creamy. Pastel adalah snack gurih terfavorit sepanjang masa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer memakai 1 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer:

  1. Gunakan Saya jelaskan semua di langkah cara membuatnya ya bunda.

Balik lagi nih sama bang sobat ganteng kesayangan kalian semua, kali ini bang sobat akan kembali memberikan para sobat dirumah resep menarik anti gagal yang insyaallah akan bermanfaat buat sobat di rumah. Cara Membuat Resep Pastel Renyah Lahan Lama. Resep pastel goreng ala Fah Umi Yasmin ini bisa disimpan di lemari pendingin atau bagian freezer lho. Jadi kita bisa membuat kue pastel yang renyah dan empuk ini cukup banyak dan menyimpannya untuk digoreng di lain waktu.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer:

  1. Pertama kita bikin bahan isiannya dulu ya bunda supaya pas kita selesai bikin bagian kulitnya, isian sdh adem dan bisa lgsg diisikan. Siapkan bahan isian, potong kotak kecil (3 buah wortel), (4 buah kentang) dan seledri/daun bawang iris tipis, utk kentangnya rendam air supaya ga berubah warna..
  2. Cuci daging ayam (200gr) dan cincang kecil, tumis dengan sedikit minyak taburi royco ayam secukupnya, aduk" masak sampai matang, sisihkan..
  3. Ulek bawang putih 3 siung, garam secukupnya sampai halus..
  4. Tumis 3 siung bawang merah yg sdh diris tipis sampai agak kering trus masukkan bumbu ulek tadi, aduk"sampai harum. Masukkan wortel dan kentang, tambahkan 100ml air aduk" kemudian masukkan ayam cincangnya, aduk merata..
  5. Tambahkan lada bubuk/pala bubuk dan gula pasir secukupnya, cek rasa..
  6. Jika dirasa kurang asin, bisa ditambahkan royco sapi secukupnya (ini jg bikin gurih loh bunda). Masak sampai airnya menyusut dan kering, terakhir masukkan daun bawang dan seledrinya, masak sebentar dan taruh di mangkok, diamkan sampai benar" dingin ya bunda..
  7. Sekarang kita masuk ke adonan kulit ya bunda. Tepung terigu 250gr, sejumput garam dan 1 sdt peres gula aduk merata..
  8. Panaskan 30ml minyak goreng dengan 50gr margarin sampai mencair dan tuangkan dlm keadaan hangat kedalam adonan tepung. Aduk dengan sendok/spatula sampai adonan seperti berpasir ya bunda..
  9. Tuangkan air sedikit demi sedikit (60ml) uleni dan jika belum kalis tambahkan kembali sedikit air sampai adonan tidak lengket ditangan kemudian tutup dengan serbet diamkan 10 menit..
  10. Setelah itu potong" adonan utk memudahkan pembagian kulitnya utk digiling sampe tipis (saya pake tutup plastik) sisihkan dan lakukan sampai adonan habis..
  11. Tuangkan isinya secukupnya dan lengketkan dengan cara ditekan pakai ibu jari dan kemudian dipilin dan sisihkan, lakukan sampai selesai..
  12. Goreng dengan minyak yg agak banyak dan diapi sedang sambil siram" minyaknya kekulit pastelnya, balik dan goreng sampai matang..
  13. Untuk penyimpanan di freezer, bungkus tiap pastelnya dengan plastik persatuannya ya bunda, masukkan kedalam freezer dulu sampai agak keras kemudian kasih kertas coklat yg biasa utk membungkus nasi per'sap nya utk menaruh pastel lapisan keduanya supaya tidak saling tindih, jadi tiap mau goreng tinggal ambil per plastiknya aja (tahan lebih dari 2 minggu) Selamat mencoba. Matursuwun.

Cara Membuat Resep Pastel Renyah Lahan Lama. Resep pastel goreng ala Fah Umi Yasmin ini bisa disimpan di lemari pendingin / bagian freezer lho. Jadi kita bisa membuat kue pastel yg renyah & empuk ini cukup banyak & menyimpannya untuk digoreng di lain waktu. Karena hampir tiap hari bakal kamu gunain buat masak, mumpung dan kesenengan soalnya. Yaiyalah, kalo kamu ready bahan masak yang hampir pasti bikin makananmu enak, kenapa enggak dipakai aja?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pastel enak renyah banget, bisa buat stok di freezer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *