Aneka Resep: Roti Canai Lentur, Flaky, enak Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jan 25, 2021

Ingin tau rahasia masak roti canai lentur, flaky, enak yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep roti canai lentur, flaky, enak terbaik! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah – roti canai lentur, flaky, enak! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pada umumnya orang sudah minder duluan roti canai lentur, flaky, enak karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti canai lentur, flaky, enak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Banyak yang justru ketagihan saat pertama kali menyantap roti canai ini. Roti canai (pronunciation tʃanai) or roti cane (pronunciation tʃane) is a type of Indian-influenced flatbread found in Malaysia, Indonesia and Singapore. It is often sold in Mamak stalls in Malaysia; also in Malay, Minangkabau and Aceh restaurants in Indonesia.

Kalian dapat memasak roti canai lentur, flaky, enak hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep roti canai lentur, flaky, enak!

Untuk menghidangkan Roti Canai Lentur, Flaky, enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of Terigu Protein tinggi.
  2. Ambil 1/2 sdm of garam.
  3. Siapkan 1 sdm of gula halus.
  4. Siapkan 1 butir of telur.
  5. Gunakan 100 ml of susu cair.
  6. Ambil 125 ml of air panas (dispenser).
  7. Dibutuhkan 40 gr of Margarine.
  8. Diperlukan 2 sdm of minyak goreng.
  9. Sediakan of Extra minyak goreng untuk bekerja.

Membuat roti prata (paratha) atau roti cane (canai) memang gampang-gampang susah. Gampang karena bahannya yang sangat minim dan semua cukup diaduk saja. Roti canai adalah roti yang dipihkan, roti ini terkenal di Malaysia dan aceh. Untuk sekarang di daerah mana saja udah sering kita jumpai roti cnai ini.

Cara menghidangkan Roti Canai Lentur, Flaky, enak:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Campur semua bahan, uleni 5 menit. Istirahatkan adonan 30 menit. Berat adonan sekitar 860 gram..
  3. Bagi adonan sesuai selera. Sy membagi @50 gr. Istirahatkan lagi adonan 30 menit..
  4. Semir adonan dgn minyak, pipihkan adonan sampai tipis, tarik2 bagian pinggir adonan. Semir dgn minyak, gulung adonan, membentuk pipa panjang (foto 2), dan gulung membentuk spiral (foto 3).
  5. Istirahatkan lagi adonan 1 jam..
  6. Pipihkan adonan untuk persiapan di goreng diatas frypan dgn sedikit minyak..
  7. Goreng adonan dengan api kecil dan sedikit minyak, Balik dan kalau sudah matang, angkat..
  8. Ulangi langkah 6 dan 7 sampai adonan habis. Sajikan. Foto 2 dan 3 texture roti canai yg flaky..

Cara membuat roti canai ini sangat mudah banget, dan bahanya sja mudah untuk kita beli. Roti Canai recipe: Roti canai (pronounced "chanai," not "kanai") is a type of flatbread found in Malaysia, often sold in Mamak stalls. It is known as roti prata in Southern Malaysia and Singapore, and is similar to the Indian Kerala porotta. A wide variety of roti canai options are available to you, such as condition, local service location, and applicable industries. Roti canai sendiri merupakan sajian yang berasal dari India atau Malaysia.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat roti canai lentur, flaky, enak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *