Aneka Resep: Pastel (Kulit Renyah) Anti Gagal

  • 3 min read
  • Jul 17, 2021

Pastel (Kulit Renyah). Resep kulit pastel gurih dan renyah. Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Tapi, membuat kulit pastel sebenarnya bukanlah hal yang rumit.

Pastel Pastry Renyah Cara Membuat Pastel Pastry Renyah, Gurih, Anti lembe. Balik lagi nih sama bang sobat ganteng kesayangan kalian semua, kali ini bang sobat akan kembali memberikan para sobat dirumah resep menarik anti gagal yang insyaallah akan bermanfaat buat sobat di rumah. Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan.

Sedang mencari ide resep pastel (kulit renyah) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel (kulit renyah) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel (kulit renyah), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pastel (kulit renyah) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep kulit pastel gurih dan renyah. Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Tapi, membuat kulit pastel sebenarnya bukanlah hal yang rumit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pastel (kulit renyah) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pastel (Kulit Renyah) menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pastel (Kulit Renyah):

  1. Siapkan Bahan Kulit :.
  2. Siapkan 500 gr Tepung Terigu (protein sedang).
  3. Gunakan 100 gr Mentega Lelehkan.
  4. Ambil 1 Sdt Garam.
  5. Gunakan 200 Ml air hangat (kurang lebih).
  6. Ambil Bahan Isian (Sesuai Selera Gpp ya Bu) :.
  7. Gunakan 1/2 kg Kentang.
  8. Gunakan 4 Buah Wortel.
  9. Siapkan 3 Butir Telur Rebus.
  10. Gunakan Secukupnya Lada hitam.
  11. Sediakan Secukupnya Gula Putih.
  12. Sediakan secukupnya Mentega.
  13. Siapkan Kaldu bubuk secukupnya (aku pake kaldu jamur).

Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan. Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya. Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel (Kulit Renyah):

  1. Masukan dalam wadah terigu dan garam. Lalu aduk rata.
  2. Masukan margarin leleh, dicampur hingga rata.
  3. Masukan air hangat bertahap,sedikit demi sedikit sambil aduk rata. Hentikan penambahan air jika adonan sudah pas..
  4. Bila adonan sudah rata, bungkus adonan dengan plastik wrap -/+ 30 menit (agar adonan lebih lemas dan lentur).
  5. Sambil nunggu 30 menit, rebus kentang, wortel, telur. Kemudian iris kecil (dadu),. Tumis dan Campur semua bahan, tambahkan gula, lada, kaldu bubuk.. rasakan bu ibu ya..kalo sudah pas angkat..btw aku tambahin sosis (request anak).
  6. Lanjut ke kulit,kalo sudah 30 menit. Bagi adonan sesuai ukuran diinginkan. Kalo saya sih 30 gram (Biar jadinya rata pake timbangan ya ibu2). Gilas tipis adonan, kemudian isi dengan isian. Cetak adonan, kalo ga bisa pilin, beli aja cetakan pastel yah ibu2. Lebih aman dan cepet…hehe.
  7. Jika adonan sudah dibentuk semua hingga habis, goreng dengan minyak panas (Sebelumnya dipanasin dulu ya.. terus api dikecilin biar ga gampang gosong) Cemplungin pastelnya, siram2 pake minyak ya ibu2 biar mekar dan efek jerawat nya bagus (Itu yg suka bubble2 pecah di pastel).. sudah ke coklatan. Angkat deh… Sajikan pake cabe rawit (Lebih enak sambel kacang dong, ulek sendiri) hehee…selamat membuat….

Memang selain bahan isi nya kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya. Sementara air hangat membuat kulit pastel menjadi renyah dan berpori. Baca Selengkapnya</a> Resep Kulit Pastel Goreng Tanpa Telur. Kebanyakan diantara mereka biasanya kesulitan di membuat kulit pastel nya. Memang selain bahan isi nya, kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pastel (Kulit Renyah) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *