Cara Mudah Memasak Roti Maryam/Canai Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jun 21, 2021

Ingin memasak roti maryam/canai yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep roti maryam/canai terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan roti maryam/canai! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan roti maryam/canai karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti maryam/canai! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Find roti canai stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Roti Maryam frozen merupakan salah satu kreasi dari resep roti maryam atau roti canai yang sangat populer di berbagai negara.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan roti maryam/canai hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep roti maryam/canai!

Untuk menghidangkan Roti Maryam/Canai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of tepung cakra.
  2. Gunakan 4 sdm of susu bubuk.
  3. Ambil of 👉🏻Bahan cair:.
  4. Sediakan 450 ml of air hangat.
  5. Dibutuhkan 175 ml of minyak sayur.
  6. Diperlukan 2 buah of kuning telur.
  7. Sediakan 2 butir of telur.
  8. Diperlukan 1 sdt of garam.

Perbedaan roti maryam ini dengan roti maryam lainnya hanya terletak. #roti_maryam Watch short videos about #roti_maryam on TikTok. Roti Canai (pronounced as "chanai"), also known as roti paratha, is a type of flatbread found in Malaysia. It was introduced into the country by Indian immigrants and over time became a national dish.

Proses membuat Roti Maryam/Canai:

  1. Campur bahan cair, aduk sampai rata menggunakan whisker..
  2. Masukkan bahan kering, aduk dan uleni sampai kalis (tandanya kalis adonan tercampur rata, tidak menempel di tangan, dan bisa dipulung)..
  3. Bagi-bagi adonan menjadi 20-22 bagian (ukuran standar, saya jadi 25 buah). Siapkan loyang atau wadah. Oles wadah dengan minyak, lalu tata adonan di loyang dan oles bagian atas adonan dengan minyak. Tutup pake plastik wrap dan serbet bersih agak basah. Diamkan 1 jam..
  4. Ambil 1 adonan. Pipihkan adonan, oles dgn margarin. Gulung memanjang, setelah itu tarik adonan lebih panjang dengan perlahan (jangan sampai putus). Kemudian buat spiral di kedua ujungnya dengan berlawanan arah membentuk huruf *S* (gambar adonan huruf S nya gak kesave)..
  5. Lalu tumpuk 2 spiral tadi dan tekan perlahan sampai agak lebar dan pipih. Tata di loyang beroles minyak.
  6. Panaskan teflon, gunakan api kecil, panggang roti maryam sambil agak ditekan. Matangkan kedua sisinya.
  7. Untuk frozen… Cukup dipanggang setengah matang saja. Lalu diamkan sampai suhu ruang baru dikemas untuk disimpan di freezer.
  8. Sajikan roti dengan topping manis (kental manis, keju, mesis) atau kuah kare (saya pakai kuah kare, pakai bumbu instan🙈).

Bentuk roti maryam bundar melebar dengan tekstur yang mepuk dan sedikit renyah. Nama roti maryam memang sudah masih asing, padahal nama lain dari roti maryam yakni roti canai. Roti Canai is an all-time Malaysian favourite that is best eaten piping hot with any of your favourite curry. Any curry will go with roti canai. It all depends on what you like to eat it with.

Selamat mencoba resep roti maryam/canai! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *