Resep: Roti Maryam / Canai simple anti gagal Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jun 16, 2021

Lagi nyari resep roti maryam / canai simple anti gagal yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep roti maryam / canai simple anti gagal terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah – roti maryam / canai simple anti gagal! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Banyak orang sudah minder duluan roti maryam / canai simple anti gagal karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti maryam / canai simple anti gagal! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rasanya cenderung tawar dan gurih karena dimasak dengan lemak (minyak). Cek resep Cara Membuat Roti Maryam. Cemilan ini populer di Malaysia, karena memang rasanya enak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan roti maryam / canai simple anti gagal hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin roti maryam / canai simple anti gagal yuk!

Untuk menyiapkan Roti Maryam / Canai simple anti gagal, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of tepung terigu serbaguna.
  2. Dibutuhkan 1 butir of telur utuh.
  3. Ambil 1 butir of kuning telur.
  4. Siapkan 25 gr of susu bubuk.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  6. Gunakan 100 ml of minyak goreng.
  7. Dibutuhkan 200 ml of air hangat.
  8. Diperlukan Secukupnya of margarin utk olesan.

Sudah kami coba, mudah dan anti gagal. Resep cara membuat roti maryam, merupakan cemilan yang populer di negara Malaysia. Cocok dinikmati dengan topping manis ataupun asin. Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel.

Proses menghidangkan Roti Maryam / Canai simple anti gagal:

  1. Campur telur, minyak goreng, dan air hangat dalam baskom. Aduk rata..
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan garam. Uleni hingga kalis. Harus bener2 kalis ya, biar hasilnya bagus dan tidak gagal..
  3. Olesi loyang dengan minyak goreng..
  4. Bulatkan adonan menjadi kecil-kecil (me: 10 buah). Taruh dalam loyang. Tutup dengan kain basah, minimal 1 jam..
  5. Ambil 1 adonan, tipiskan dengan cara ditekan-tekan. Olesi seluruh permukaannya dengan margarin. Gulung adonan jadi bentuk memanjang. Tarik tiap ujungnya dan buat bentuk melingkar, saling berlawanan seperti huruf S. Lalu tumpuk kedua bagian yang melingkar tadi. Pipihkan dengan cara ditekan dengan telapak tangan..
  6. Panaskan teflon. Panggang roti maryam hingga kecoklatan di kedua sisinya. Angkat. Sajikan. Aku suka dengan susu hangat ๐Ÿ˜.
  7. Bisa diberi toping sesuai selera ya, keju, cokelat, susu kental manis, oreo dll ๐Ÿ˜.

Served with gulai kambing kacang hijau (goat and mung bean curry). Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent. A word "roti" means bread in Bengali, Hindi. Roti canai (pronunciation: /tสƒanaษช/), or roti chenai, also known as roti cane (/tสƒane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei, Indonesia, Malaysia and Singapore. Roti Maryam adalah salah satu makanan roti khas dari timur tengah Arab, kalau di India di sebut roti Canai dibaca cane.

Selamat mencoba resep roti maryam / canai simple anti gagal! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.