Aneka Resep: Pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗, Enak Banget

  • 3 min read
  • Jun 09, 2021

Pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗. Lihat juga resep Pastel kulit renyah isi sayur enak lainnya. Pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 Aku penggemar berat pastel, kalo ngeliat pastel pikiriannya udh pasti enak, hehehe. mungkin karena kebiasaan ibu aku seneng juga bikin pastel. Ini kulit pastelnya aku recook dari Gee_kitchen, pas banget renyahnya mantul.

Resep Bakwan Sayur (Bala-bala) Buat Camilan Bisa, Lauk pun Oke. Cara Membuat Rengginang Yang Enak, Renyah dan Gurih. Cara Membuat Cendol Tanpa Menggunakan Cetakan.

Lagi mencari inspirasi resep pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pastel kulit renyah isi sayur enak lainnya. Pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 Aku penggemar berat pastel, kalo ngeliat pastel pikiriannya udh pasti enak, hehehe. mungkin karena kebiasaan ibu aku seneng juga bikin pastel. Ini kulit pastelnya aku recook dari Gee_kitchen, pas banget renyahnya mantul.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗:

  1. Siapkan Bahan Kulit.
  2. Ambil 250 gr Tepung terigu protein rendah.
  3. Ambil 1 Sdm tepung maizena.
  4. Siapkan 1 buah telur utuh.
  5. Ambil 3 Sdm margarin dicairkan.
  6. Sediakan 80 ml Air, kurang lebih, dikira2 jangan sampai terlalu lembek.
  7. Siapkan 1 sdt Garam, optional kalo yang gak suka asin, bisa di skip.
  8. Siapkan Bahan Isi.
  9. Sediakan 2 buah kentang ukuran besar.
  10. Sediakan 3 buah wortel ukuran besar.
  11. Sediakan 100 gr daging ayam fillet bagian dada.
  12. Ambil 3 buah bawang merah.
  13. Gunakan 2 batang daun bawang.
  14. Siapkan 2 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdt gula.
  16. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  17. Sediakan 1 sdt merica.
  18. Ambil 3 sdm minyak untuk menumis.
  19. Ambil 100 ml air.

Menikmati Lagi Enaknya Ongol-ongol Gula Merah. Pastel Isi Ayam dan Sayuran Pastel.cemilan renyah dan gurih ini jadi favorit keluargaku. Kulitnya renyah , isinya gurih dan sedikit manis , serta cukup mengenyangkan dan full gizi , sehingga pastel ini bisa jadi pilihan snack yang sehat untuk si kecil atau sebagai menu sarapan di pagi hari.di jamin.makan satu.pasti kurang. Lihat juga resep Pastel Renyah Isi Telur dan Sayur enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗:

  1. Pertama buat isi pastel terlebih dahulu, potong dadu kentang, kemudian goreng sampai matang lalu sisihkan..
  2. Rebus daging ayam, sampai matang, kemudian cincang kasar, sisikan..
  3. Potong dadu wortel, rajang halus daun bawang dan bawang merah..
  4. Panaskan minyak goreng untuk menumis, masukan bawang merah, sampai wangi, kemudian masukan air, gula, garam, merica dan kaldu jamur. Masukan wortel, di tunggu sampai agak empuk, kemudian masukan ayam kentang dan daun bawang. Tumis sampai airnya menyerap. Tes rasa..
  5. Membuat kulitnya, campurkan semua bahan kulit kecuali air. Aduk rata kemudian masukan air sedikit demi sedikit, sampai kalis. Diamkan adonan selama 15 menit..
  6. Timbang adonan kulit 20gr, giling tipis dan isi dengan isian pastel..
  7. Goreng dengan minyak panas. Kemudian sajikan hangat2.. 😊.

Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel. Tekstur kulit luarnya gurih dan dibentuk ulir seperti gelombang di bagian pinggirnya. Berisikan ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang dengan tambahan irisan telur rebus di dalamnya, membuat pastel menjadi hidangan yang enak dan mengenyangkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel renyah isi ayam dan sayur 🥕🥔🍗 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *