Aneka Resep: Pastel renyah home made, Menggugah Selera

  • 2 min read
  • Aug 02, 2021

Pastel renyah home made. Saya seneng banget kalau buat yg namanya berbagai macam kue. Ini salah satu jualan saya dan puji Tuhan laris sekali. Cara membuat pastel bisa dibilang cukup unik.

Sama seperti resep kroket atau risoles, kuncinya sebenarnya hanya di cara membuat kulit pastel dan bahan siannya. Ingin menikmati Pastel Goreng Renyah Buatan Sendiri Yang Enak? Lihat juga resep Pastel Abon Mini Crispy enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep pastel renyah home made yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah home made yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya seneng banget kalau buat yg namanya berbagai macam kue. Ini salah satu jualan saya dan puji Tuhan laris sekali. Cara membuat pastel bisa dibilang cukup unik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah home made, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pastel renyah home made enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel renyah home made yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pastel renyah home made menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pastel renyah home made:

  1. Sediakan 500 gram Tepung terigu.
  2. Gunakan 3 sendok makan Minyak makan.
  3. Siapkan 60 gram Mentega.
  4. Gunakan Air secukupnya (soalnya gak pake takaran asal pas).
  5. Siapkan sesuai selera Penyedap rasa.

Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan. Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan. Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya. Dan dikarenakan gw termasuk perfeksionis dalam dunia masak-memasak, pastinya gw mau meskipun home made tapi hasilnya bisa renyah mirip kaya pastel yang banyak dijual di pasar-pasar.

Langkah-langkah membuat Pastel renyah home made:

  1. Campurkan semua bahan ya langsung aja ya moms kecuali air..
  2. Setelah itu remas2 tepung terigu,mentega,minyak makan penyedap rasa hingga tercampur..
  3. Masukin air sedikit demi sedikit ingat ya moms jangan terlalu banyak air nya soalnya kalau airnya terlalu banyak bakal sobek waktu digiling dirasa aja ya udah pas adonannya atau belum.
  4. Setelah itu tutup pakai serbet 15 menit biar adonannya lemes. Terimakasih selamat mencoba.

Percobaan demi percobaan akhirnya membuahkan hasil, dan akhirnya… pastel dengan kulit yang renyah dan yammi. See more ideas about Snack recipes, Indonesian desserts, Food. ResepMedia.com – Salah satu sajian kue kering yang wajib ada saat hari raya Idul Fitri adalah kue nastar. Kue dengan bentuk dan isiannya yang khas ini memang hampir bisa ditemukan diatas meja di setiap hari Lebaran tiba. Agar tidak gagal membuat kulit pastel yang renyah, cukup adoni adonan pastel dengan ringan hingga rata dan kalis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pastel renyah home made yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *