Resep: Churros Renyah Tanpa Telur yang Lezat Sekali

  • 3 min read
  • Mar 21, 2021

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep churros renyah tanpa telur ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan churros renyah tanpa telur untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan churros renyah tanpa telur karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari churros renyah tanpa telur! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Walaupun ada juga adonan churros tanpa telur. Biasanya adonan tanpa telur dibuat untuk churros rumahan yang sederhana. CHURROS Sebenernya, sudah lama sekali kepingin nyobain buat Churros, tapi resepnya pakai telur semua.

Kamu dapat menghidangkan churros renyah tanpa telur hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep churros renyah tanpa telur!

Untuk menyiapkan Churros Renyah Tanpa Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 375 ml of Air.
  2. Diperlukan 2 sdm of Butter.
  3. Diperlukan of Margarine 1sdm (mau margarine semua ga pake butter jg bisa).
  4. Diperlukan 180 gr of Terigu pro sedang.
  5. Sediakan 2 sdm of Coklat bubuk.
  6. Ambil of Gula halus untuk taburan.
  7. Gunakan of Bahan saus coklat.
  8. Dibutuhkan of Susu uht 100ml (resep asli fresh cream).
  9. Diperlukan 125 gr of DCC atau coklat biasa jg bisa.
  10. Ambil of Larutan maizena (1sdm air+1 sdm maizena).

Hari ni nak share resepi Churros tanpa telur. Kenapa tanpa telur.sebab dalam keluarga saya ada sorang yang tak suka makan telur iaitu kak. Lihat juga resep Curros no telur, garing diluar, empuk di dalam (kue spanyol) dan tips enak lainnya. Churros paling enak dimakan dengan saus keju, karamel, madu, saus cokelat, susu kental manis cokelat dan taburan gula pasir halus.

Langkah-langkah menyiapkan Churros Renyah Tanpa Telur:

  1. Rebus air + mentega + butter. Gak perlu sampe mendidih asal udah mencair aja, masukan terigu dan coklat bubuk. Aduk rata di panci posisi kompor masih nyala api kecil aja ya, kurleb 2 menit atau sampe teraduk rata, matikan kompor..
  2. Masukkan adonan ke piping bag dan pasang spuit lalu cetak 1-1 di atas wadah. Misal mau langsung cetak dan potong sambil goreng juga bisa. Says lkut ci juju di bentuk dulu semua baru goreng. Fleksibel aja suka2 mo mana😉.
  3. Goreng sampe kering ya, awal2 agak lembek jangan sering aduk nanti penyok. Goreng kalo bisa di teflon aja, kalo datar gt bagus nanti biar gak lengkung2. Kalo udah Krispy luarnya dan kering, bisa angkat terus tiriskan..
  4. Siapkan toples, masukkin churrosnya terus kasih gula halus sesuai selera. Tutup toples lalu guncang-guncang sampai churros rata kena gula. Misal mau di guling2 atau di tabur asal aja juga bisa banget ya..
  5. Bikin saus coklat. Masukkan susu dan coklat diatas Teflon, usahakan susu jangan sampe mendidih ya api kecil aja, yg penting coklatnya meleleh aja. Kalo coklat udah meleleh, aduk rata. Setelah itu masukkin larutan maizenanya. Aduk rata sampe konsistensi yg kalian pengenin sekentel apa. Selesai dan sajikan deh..

Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Churros Donat Spayol seperti berikut ini. Ada banyak cara membuat churros dengan beragam varian rasa dan saus. Cara membuat churros ini cukup sederhana dan praktis. Seiring berkembangnya zaman, churros juga ikut berkembang dengan berbagai variasi rasa. Makanan satu ini juga sering disebut dengan donatnya Spanyol.

Mudah bukan membuat churros renyah tanpa telur? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *