Cara Praktis Membuat Pastel isi sayur super renyah Anti Gagal

  • 3 min read
  • May 13, 2021

Pastel isi sayur super renyah. Lihat juga resep Pastel Renyah Isi Telur dan Sayur enak lainnya. Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar.

Karena membayangkan aja udah nggak mampu ๐Ÿ™ Tapi, kemarin ada sisa isian risoles di frezer yang lumayan banyak. Pastel Isi Ayam dan Sayuran Pastel.cemilan renyah dan gurih ini jadi favorit keluargaku. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya.

Lagi mencari ide resep pastel isi sayur super renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel isi sayur super renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pastel Renyah Isi Telur dan Sayur enak lainnya. Resep Pastel – Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel isi sayur super renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pastel isi sayur super renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pastel isi sayur super renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pastel isi sayur super renyah menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pastel isi sayur super renyah:

  1. Gunakan Untuk kulit :.
  2. Siapkan 500 gram tepung terigu pro sedang (me segitiga biru).
  3. Ambil 150 gram margarin.
  4. Gunakan 2 butir putih telur.
  5. Ambil 200 ml air es / secukup'nya.
  6. Ambil Sejemput garam.
  7. Sediakan Untuk isian :.
  8. Ambil 500 gram kentang potong kotak kecil.
  9. Siapkan 250 gram wortel potong kotak kecil.
  10. Siapkan 6 butir bawang merah haluskan.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih haluskan.
  12. Ambil 1 sdm ebi.
  13. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  14. Ambil Secukup'nya garem,gula,penyedap + minyak umtuk menumis.
  15. Siapkan 2 batang daun bawang iris halus.

Resep Pastel Isi Sayuran – Pastel merupakan salah satu gorengan yang memiliki banyak isian yang enak dan menarik. Salah satu isian pastel yang populer adalah sayuran yang berupa irisan kentang dan wortel yang dimasak sedemikian rupa sehingga mendapatkan rasa yang lezat dan khas. Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel. Tekstur kulit luarnya gurih dan dibentuk ulir seperti gelombang di bagian pinggirnya.

Cara membuat Pastel isi sayur super renyah:

  1. Siap'kan semua bahan, bikin adona'an kulit : dalam wadah… masukan tepung trigu margarin + putih telur + garem aduk rata, tambah kan air sedikit2 sampai adonan kalis, bagi adonan bula2 kecil per bulatan berat'nya 30 gram, diam'kan 30 menit..
  2. Untuk isi : tumis bumbu halus sampai harum, masuk'kan garem+gula+ebi+penyedap dan merica bubuk. Masukan kentang+wortel+daun bawang beri sedikit air masak sampai air kering dan sayur matang, angkat dinginkan..
  3. Pipih kan adonan kulit, aq pake botol bekas sirup…. belom punya roling soal'nya๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ untuk ketebalan sesuai selera saja… jangan terlalu tipis, beri isian tutup dan jalin, lakukan sampe adonan habis..
  4. Goreng dengan minyak panas dan api sedang sampai kecoklatan… angkat dan siap untuk di santap… kalo mau buat stok masukan dalem frizer di tumpuk gak akan lengket, selamat mencoba ya bunda… semoga berhasil๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜.

Berisikan ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang dengan tambahan irisan telur rebus di dalamnya, membuat pastel menjadi hidangan yang enak dan mengenyangkan. Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel ini tahan lama crunchy-nya meskipun. Lihat juga resep Pastel Isi Rogout enak lainnya. resep pastel tahan lama Resep Kulit Pastel Goreng Tanpa Telur. Kebanyakan diantara mereka biasanya kesulitan di membuat kulit pastel nya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel isi sayur super renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!