Aneka Resep: Pastel renyah, Lezat Sekali

  • 2 min read
  • Jun 17, 2021

Pastel renyah. Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel ini tahan lama crunchy-nya meskipun. Pastel Pastry Renyah Cara Membuat Pastel Pastry Renyah, Gurih, Anti lembe.

Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Tambahan garam dan margarin membuat kulit pastel terasa gurih. Sementara air hangat membuat kulit pastel menjadi renyah dan berpori.

Lagi mencari inspirasi resep pastel renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pastel renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel ini tahan lama crunchy-nya meskipun. Pastel Pastry Renyah Cara Membuat Pastel Pastry Renyah, Gurih, Anti lembe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pastel renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pastel renyah menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pastel renyah:

  1. Gunakan 250 gr terigu.
  2. Ambil 1 telur.
  3. Siapkan 1 sdm margarin.
  4. Gunakan 1 sdt royco.
  5. Gunakan secukupnya Air.
  6. Gunakan Bahan isian.
  7. Sediakan 2 kentang.
  8. Gunakan 1 wortel.
  9. Gunakan 1 Telur rebus.
  10. Siapkan Bawang putih.
  11. Ambil Bawang merah.
  12. Sediakan Merica.
  13. Sediakan Garam.
  14. Ambil Minyak untuk menumis bumbu dan buat goreng.

Pastel, sudah pasti.gorengan ini banyak di sukai tua muda. Namun tak sedikit teman-teman yang sering menanyakan, kok pastelnya alot, atau kurang renyah, dll. Salah satu kesalahan utama itu mungkin cara penanganan adonan. Jika adona terlalu di uleni, maka gluten akan pecah dan jadinya adonan akan alot.

Langkah-langkah membuat Pastel renyah:

  1. Buat isian dulu kentang dan wortel yg sudah diiris dadu kecil ditumis dgn bumbu halus. Kalo sudah pas dinginkan..
  2. Buat kulit, campur semua bahan uleni pelan2 aja masukkan air sedikit2..
  3. Jika sudah Kalis pipihkan adonan (saya pake botol kaca) bisa lgsg dicetak pake cetakan, kalo ga punya cetakan bisa pake tutup gelas lalu diisi isian tadi, tutup adonan pinggirnya ditekan pake sendok garpu.
  4. Jika sudah semua bisa lgsg digoreng. Bisa juga disimpan di kulkas buat bekal buka puasa nanti sore.
  5. Selamat mencoba.

Resep kulit pastel gurih dan renyah. Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Udah lama banget pengen bikin pastel ini, karena ini cemilan favorit dari kecil. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. Pastel yang enak itu kulitnya renyah, ngeprul dan gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pastel renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *