Resep: Bubur Nasi Simpel, Menggugah Selera

  • 2 min read
  • May 27, 2021

Ingin tau rahasia membuat bubur nasi simpel yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bubur nasi simpel terbaik! Menu bubur nasi simpel ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bubur nasi simpel karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur nasi simpel! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Taknak membazir kan… Kalau tak ada nasi lebih ni, bolehlah masak beras macam biasa dalam rice cooker. Masukkan sekali hirisan halia ke dalam rebusan nasi / beras tadi. Mesti anda pernah nampak perkataan "moi sup" atau "nasi air" Ingat ya!

Teman-teman dapat menyiapkan bubur nasi simpel hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bubur nasi simpel yuk!

Untuk menyiapkan Bubur Nasi Simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 Piring of Nasi.
  2. Sediakan 1 buah of wortel.
  3. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  4. Siapkan 1 lembar of daun salam.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of lada bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt of kaldu ayam bubuk.
  7. Gunakan 1 sdm of minyak wijen.
  8. Dibutuhkan 4-5 gelas of air.

Apa yang saya kongsikan ini adalah resepi bubur nasi yang paling ringkas simple yang. Lihat juga resep Bubur Nasi Santan Gurih Simple enak lainnya. Setiap kali badan anda rasa kurang sihat, pastinya kurang selera makan. Jadi, salah satu menu yang menjadi pilihan adalah bubur nasi yang sudah pastinya menjadi kegemaran anak-anak juga.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Nasi Simpel:

  1. Potong wortel dadu kecil & Iris daun bawang.
  2. Siapkan panci, masukkan nasi, wortel, daun salam, minyak wijen & air (me: pake air panas supaya cepet mendidih). Lalu masak, sering diaduk ya supaya ga gosong bagian bawahnya.
  3. Setelah air agak menyusut masukkan kaldu, lada & daun bawang, masak lagi sampai sudah terasa berat saat di aduk & menjadi bubur lalu matikan kompor. Sajikan 🍽.

Mungkin dalam kalangan anda yang berpendapat bahawa menu bubur nasi ini agak bosan tetapi sebenarnya tidak. Ini resepi bubur nasi ayam yang simple dan sedap untuk anda […] Resepi Bubur Nasi Simple Tapi Sedap Kelmarin hujan lebat agak teruk jugak kan? Saya seharian duduk kat rumah je tak keluar pun. Kemas dapur, masak, kemas rumah dan masak lagi. Masak sambil kacau sesekali bubur nasi dengan api sederhana.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bubur nasi simpel. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.