Resep SOP Kepala Kakap Anti Gagal

  • 2 min read
  • Apr 21, 2021

Ingin tau rahasia memasak sop kepala kakap yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sop kepala kakap terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan sop kepala kakap! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sop kepala kakap karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kepala kakap! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap maknyus Sajikan masakan sedap dari kepala ikan kakap ini dalam hidangan menu meja makan keluarga. Kepala Kakap merah dipilih karena bertekstur besar dan dipenuhi daging-daging disela-sela tulang ikan. Sop kepala ikan ini paling dicari lantaran rasanya menyegarkan menggugah selera.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak sop kepala kakap hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sop kepala kakap yuk!

Untuk menyiapkan SOP Kepala Kakap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 of kepala kakap potong jd 2 bagian.
  2. Sediakan of Bumbu.
  3. Gunakan 10 biji of cabe rawit galak.
  4. Diperlukan 10 biji of bawang merah.
  5. Siapkan 3 butir of tomat ijo.
  6. Ambil 2 batang of sereh.
  7. Gunakan 1 ikat of kemangi.
  8. Sediakan 2 batang of daun bawang.
  9. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  10. Ambil 1 bungkus of kaldu bubuk.
  11. Ambil Secukupnya of garam.
  12. Ambil Sepotong of jahe.
  13. Sediakan 100 ml of air asem jawa.

Brilio.net – Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Racikan bumbu dan campuran rempah yang digunakan sangat. Resep Gulai Kepala Kakap – Jika sebelumnya membahas menu daging dan ayam.

Langkah-langkah menyiapkan SOP Kepala Kakap:

  1. Cuci bersih ikan lalu kucuri air jeruk nipis dan garam.
  2. Siapkan semua bumbu….
  3. Potong bawang merah tipis sisihkan haluskan cabe dan geprek jahe sereh..dan daun jeruknys lalu tumis dulu barang merahnya..sampe wangi lalu masukkan bumbu yg dihaluskan..aduk2 tambahkan garam kaldu bubuk dan sedikit air…
  4. Setelah bumbu wangi dan mendidih masukkan ikannya…biarkan mendidih lg kl perlu tambah air krn ini sop mk bisa tambahin air cek rasa…
  5. Yg terakhir masukkan daun kemangi nya..selesai..sajikan dengan sambal kecap ato sambel matah jika suka….

Nah, sekarang kita beralih ke Olahan ikan yang terkenal yaitu gulai kepala kakap. Sop ikan Batam biasanya menggunakan ikan kakap yang difillet. Menariknya, kamu gak akan merasakan amisnya ikan saat mencicipi hidangan ini, karena sudah dibaluri jeruk nipis. Lihat juga resep Sup kepala ikan kakap enak lainnya. Ga ada rencana untuk masak sop kepala ikan, tapi karena kebetulan waktu belanja mingguan nemu kepala salmon jadi weh beli krn jarang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sop kepala kakap. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *