Resep Bubur Manado dari Nasi Sisa yang Enak Banget

  • 2 min read
  • Feb 26, 2021

Coba resep bubur manado dari nasi sisa sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Menu bubur manado dari nasi sisa ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bubur manado dari nasi sisa karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bubur manado dari nasi sisa! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu bisa coba membuat bubur dari nasi sisa, daripada mengolah nasi sisa menjadi sajian yang itu-itu saja. Bubur nasi ini juga cocok untuk variasi sarapan sederhana. Cara membuat bubur nasi terbilang mudah, hanya perlu menggunakan blender saja atau bisa juga tak pakai blender sama sekali.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak bubur manado dari nasi sisa hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bubur manado dari nasi sisa yuk!

Untuk membuat Bubur Manado dari Nasi Sisa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 centong nasi of sisa.
  2. Sediakan 1 iket of kangkung.
  3. Gunakan 1 bonggol of jagung.
  4. Ambil 1 iket of kemangi.
  5. Ambil secukupnya of Garam.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Gula pasir.
  7. Diperlukan secukupnya of Merica.
  8. Ambil Secukupnya of bawang goreng.

Ini bubur ala oriental tapi pelengkapnya lokalπŸ˜€πŸ˜€. Sisa nasi, sisa cakwe, sisa udang di freezer. Bisa jadi pilihan menu juga kalo punya sisa nasi. Saya kalo buat bubur memang biasanya dari sisa nasi aja di blender.

Cara membuat Bubur Manado dari Nasi Sisa:

  1. Rebus nasi dan jagung dengan air hingga nasi lembek teksturnya mendekati bubur.
  2. Setelah nasi berubah menjadi lembek tambahkan gula, garam, merica. Icip hingga rasanya pas, setelah itu masukkan potongan kangkung dan daun kemangi aduk aduk hingga rata dan matang. Sajikan hangat hangat di taburi bawang goreng. Kalo ada ikan asin dan Sambel tentunya lebih mantap.

Saya termasuk jarang bikin bubur Manado atau Tinutuan. Pasalnya orang rumah kurang terlalu favorit. Jadi kalau masak ini hanya saya yang makan. Yaa udah deh dibikin bubur Manado aja. Itung itung penyelamatan nasi dan menghemat step karena masukinnya gak dari beras.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bubur manado dari nasi sisa. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *