Cara Cepat Memasak Seblak Kerupuk kering Anti Gagal

  • 3 min read
  • Nov 07, 2021

Seblak Kerupuk kering. Lihat juga resep Kerupuk Seblak Kering enak lainnya. seblak kerupuk kering jualan. seblak kuah pedas. Hai. mana nih yang suka cemilan pedas? bikin kerupuk seblak di rumah yuk! kriukkk banget gurih pedesnya polll mantap bikin nagih pengen makan lagi dan lagi. Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah.

Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini, maka. Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang nikmat.

Lagi mencari ide resep seblak kerupuk kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kerupuk kering yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk Seblak Kering enak lainnya. seblak kerupuk kering jualan. seblak kuah pedas. Hai. mana nih yang suka cemilan pedas? bikin kerupuk seblak di rumah yuk! kriukkk banget gurih pedesnya polll mantap bikin nagih pengen makan lagi dan lagi. Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kerupuk kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak kerupuk kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak kerupuk kering yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak Kerupuk kering memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak Kerupuk kering:

  1. Gunakan 500 Gr kerupuk warna-warni.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Sediakan 2 ruas kencur.
  4. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan Penyedap rasa ayam bawang.
  6. Sediakan Bubuk cabai (aku pake merk aida).
  7. Gunakan 1 L Minyak goreng.
  8. Siapkan Sedikit garam (sedikit aja dikira²).

Tetapi kalau teman teman enggak terlalu suka dengan masakan pedas yang. Meskipun ceker ayam tidak mempunyai banyak daging, namun rasanya tetap saja nikmat. Hal ini karena hanya adanya kulit dan sedikit tekstur kulit yang memudahkannya. Resep seblak – Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah.

Langkah-langkah membuat Seblak Kerupuk kering:

  1. Rendam kerupuk ± 2-3 jam di minyak dingin didalam wajan,, (alasannya supaya kerupuk lebih banyak nyerap minyak biar pas digoreng jd bantet).
  2. Satu² goreng bawang putih yg sudah dipotong², kencur, daun jeruk, hingga kering (satu² ya teman2 di goreng nya).
  3. Setelah itu haluskan bawang putih, kencur, daun jeruk, kalo aku ngalusinnya satu².
  4. Setelah ± 2-3 jam, lalu nyalakan api ukuran besar, aduk² biar ngembangnya rata angkat kerupuk jika sudah sedikit agak mekar,,, tiriskan hingga minyak turun..
  5. Lalu masukan kedalam baskom, campurkan bawang putih, kencur, daun jeruk, dan sejumput garam, aduk² hingga rata,,.
  6. Campurkan penyedap rasa ayam bawang dan bumbu aida, untuk rasa pedas bisa disesuaikan yaa.. Kalo suka pedas boleh bnyak2… Aduk² hingga rata.. Diamkan sampai dingin…
  7. Masukin toples dan siap disajikan….

Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. kerupuk seblak basah,cara membuat kerupuk seblak,resep kerupuk seblak kering,indonesian krupuk,jual kerupuk seblak,seblak khas bandung. Ada beberapa macam-macam kerupuk seblak yaitu ada kerupuk Seblak Basah dan kerupuk Seblak Kering. Untuk proses pembuatan seblak kering, cukup dengan menggoreng kerupuk sebentar. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Seblak kering bisa saja disebut dengan kerupuk yang berbumbu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak kerupuk kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *