Cara Simpel Membuat Sup ikan kakap merah kuah bening Anti Gagal

  • 3 min read
  • Mar 23, 2021

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep sup ikan kakap merah kuah bening ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan sup ikan kakap merah kuah bening ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Banyak orang sudah minder duluan sup ikan kakap merah kuah bening karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan kakap merah kuah bening! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Variasi kuah bening membuat gurihnya daging ikan akan lebih Berikutnya, masukkan potongan ikan kakap, cabe hijau, cabe merah, bawang putih, bawang merah, biatkan mendidih sampai daging ikan lunak atau matang. Selama dirumah aja, kita hangatkan yuk dengan makanan yang Pedas dan Segar, sekaligus bisa meningkatkan Mood dan Imun kita, berikut resepnya ya. Kelebihan menggunakan ikan sekaligus tulangnya yaitu kuah kaldu sup yang lebih kuat dan bentuknya yang tetap terjaga/tidak mudah hancur.

Sobat dapat memasak sup ikan kakap merah kuah bening hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sup ikan kakap merah kuah bening yuk!

Untuk memasak Sup ikan kakap merah kuah bening, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of kakap merah fillet segar.
  2. Gunakan of Bumbu halus:.
  3. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  4. Gunakan of Bumbu tambahan :.
  5. Dibutuhkan 1/2 potong of jeruk nipis.
  6. Ambil 1 ruas of serei.
  7. Ambil 2 buah of daun salam.
  8. Sediakan 3 ruas of jahe.
  9. Diperlukan 1/4 sdt of lada bubuk.
  10. Gunakan 1/4 sdt of pala bubuk.
  11. Sediakan of Garam secukupnya..
  12. Siapkan secukupnya of Kaldu jamur.
  13. Sediakan secukupnya of Kecap ikan.
  14. Siapkan of Olive oil untuk menumis.
  15. Gunakan of Topping :.
  16. Gunakan of Seledri, tomat, bawang daun, minyak wijen.

Sup Ikan Kakap Merah. (Foto: Milyawati). Letak Kepulauan Riau yang merupakan wilayah perairan dan memiliki banyak pulau. Ikan yang digunakan dalam sup adalah kakap merah yang sudah dipotong-potong dan dipisahkan dari tulangnya. Sedangkan racikan bumbu dan kuah direbus dalam.

Cara memasak Sup ikan kakap merah kuah bening:

  1. Potong2 fillet ikan kotak2 atau memanjang.. lalu beri perasan jeruk nipis bertujuan menghilangkan bau amis. Simpan d lemari es sekitar 10 menit. Lalu rebus ikan sekitar 5 menit pada air mendidih supaya gak amis ya saat d masak setelah itu tiriskan.
  2. Tumbuk bawang putih halus.. lalu panaskan wajan dan isi dengan olive oil.. pake minyak biasa juga enak cuman lebih sehat aja kalo pake olive oil😂 apalagi kalo yg makan anak2 plus2 deh gizinya…
  3. Setelah wajan terisi olive oil. Masukan bawang dan tumis hingga harum setalah harum masukan serei, daun salam, jahe.. beri air. Dikira2 aja ya kuahnya mau seberapa. Untuk berapa orang….
  4. Aduk2 sampai mendidih. Setalah mendidih masukan ikan yg sudah d tiriskan tadi.. setalah itu sajikan menggunakan potongan tomat segar, bawang daun seledri..dan minyak wijen… kalo aku di kasih perasan jeruk nipis dikit biah nambah seger…..

Bumbu-bumbu untuk Sup Ikkan Kakap Kuah Bening. Jenis masakan sup ikan lebih disukai, daging ikan yang gurih dan lembut dipadukan dengan kuah segar dengan Masuk ikan kakap ke dalam panci dan aduk berlahn-lahan. Cara membuat Sup Ikan Kakap Kuah Bening : Ikan kakap putih disiangi, kemudian dipotong menjadi beberapa bagian. Setelah mendidih, masukkan ikan kakap putih, bawang merah, serta bawang putih, cabai hijau, serta cabai merah. Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin.

Mudah bukan membuat sup ikan kakap merah kuah bening? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *