Aneka Resep: Bubur Manado (pakai nasi) Anti Gagal

  • 2 min read
  • Mar 07, 2021

Coba resep bubur manado (pakai nasi) sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bubur manado (pakai nasi) salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Pada umumnya orang takut mulai memasak bubur manado (pakai nasi) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur manado (pakai nasi)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Seperti, daun pepaya, kangkung, jagung gedi, ubi, labu, dan dengan mencampurkan bersama sedikit nasi, mereka memasak semua bahan makanan itu secara bersamaan. Cara Membuat Bubur Manado – Bubur merupakan hidangan bertekstur lembut dan memiliki kuah. Di Indonesia, sebutan bubur bukan hanya ditujukan pada hidangan yang berbahan dasar beras, tetapi dapat dibuat dari bahan-bahan lain.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan bubur manado (pakai nasi) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bubur manado (pakai nasi)!

Untuk memasak Bubur Manado (pakai nasi), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 piring of nasi dingin.
  2. Ambil 1 genggam of bayam, siangi.
  3. Gunakan 1 iris of labu kuning, potong2 dadu.
  4. Sediakan 1 buah of jagung manis, sisir.
  5. Diperlukan 3 buah of serai.
  6. Gunakan secukupnya of Garam, merica, kaldu ayam.
  7. Ambil 500 ml of air.
  8. Siapkan of Pelengkap: sambel terasi, ikan asin, tempe goreng garit.

Bubur khas Manado berisi kangkung, bayam, ubi jalar merah serta jagung muda. Tambahan daun kemangi menambah aromanya menjadi lebih harum. "Bubur Manado sangat mudah Mba, kalau versi saya bumbunya yang simple saja. Pakai serai yang banyak, daun kunyit dan garam," tutur Mba Ketut memulai dengan ramah. Beliau sangat baik dan bersemangat mengajarkan saya membuat bubur Manado melalui telepon.

Cara menyiapkan Bubur Manado (pakai nasi):

  1. Rebus labu, jagung, nasi, serai dengan 500ml air hingga kental menjadi bubur. Boleh ditambah air bila terlalu kental. Aduk2 terus supaya tidak gosong..
  2. Bila labu sudah lembek, jagung matang dan nasi dah jadi bubur, masukkan bayam. Aduk hingga bayam matang. Masukkan garam, merica, kaldu bubuk. Koreksi rasa. Bila sudah pas, angkat dan sajikan hangat dengan pelengkap..
  3. Tekstur rasa bubur ini adalah manis. Dipengaruhi dari labu kuning dan jagung manisnya. Semakin banyak labunya maka warna buburnya semakin kuning dan rasanya manis. Sayurnya bisa dimodifikasi juga. Bisa pakai kangkung, kacang panjang atau kemangi..

Tinutuan is originated in Manado, a city located in North Sulawesi island of Idonesia. It is basically a rice porridge cooked with sweet potatoes, cassava, pumpkin and also veggies like spinach, water spinach (kangkung), corn kernels, and serve with toppings such as sambal, crispy fried shallots. Bubur manado adalah bubur yang dicampur dengan aneka sayur seperti labu kuning, ubi, kangkung, bayam, daun kemangi, dan jagung muda yang disisir. Sebagai makanan pendamping bubur manado biasanya ada sambal ikan roa dan perkedel milu atau bakwan jagung. Bubur Khas Manado dalam bahasa manadonya Tinutuan cara buatnya sederhana, mudah dan praktis tapi rasanya spesial yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi karena ada bahan sayur-sayuran, ubi jalar kuning dan dibikin sangat komplit, Sudah tahu kalau Briptu Norman Kamaru chaiya.

Selamat mencoba resep bubur manado (pakai nasi)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *