Resep Seblak Kering, Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • Sep 16, 2021

Seblak Kering. Lihat juga resep Seblak kering enak lainnya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Seblak kering adalah satu dari beberapa varian jajanan seblak yang dapat kamu nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Sedang mencari ide resep seblak kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kering yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kering, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Seblak kering enak lainnya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat seblak kering yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak Kering memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak Kering:

  1. Gunakan 250 gr Kerupuk Warna warni.
  2. Gunakan Bumbu Halus.
  3. Siapkan 4 Siung Bawang merah.
  4. Sediakan 2 Siung Bawang putih.
  5. Siapkan 1 Buah Cabe merah.
  6. Gunakan Cabe rawit sesuai selera (bisa ganti cabe kering).
  7. Sediakan Kencur.
  8. Sediakan Garam.
  9. Sediakan Penyedap rasa.
  10. Sediakan Daun jeruk.
  11. Siapkan Minyak untuk merendam.

Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan dibawah ini. Lihat juga resep Cemilan Roti Kering Karamel enak lainnya. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat. Dengan demikian, saya memilih membuat makanan ringan yaitu "Seblak Kering" karena bahan baku yang digunakan mudah didapatkan (bahan baku nya adalah kerupuk) dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat.

Cara membuat Seblak Kering:

  1. Rendam kerupuk selama 1 jam dalam minyak, lalu goreng sampai matang. Gunakan api yang stabil..
  2. Haluskan semua bumbu, lalu tumis sampai harum dan matang. Masukkan kerupuk yang sudah digoreng dan daun jeruk yang sudah dipotong kecil, aduk hingga tercampur. Kerupuk seblak siap disantap..
  3. Note : bisa menggunakan bawang putih goreng + cabe kering yang dihaluskan lalu di campur dengan kerupuk yang telah digoreng agar hasil kering maksimal.

Seblak dulu hanya dinikmati dalam bentuk kering, yaitu kerupuk yang belum mengembang dan diberi bumbu khas, yaitu cikur dan cengek. Namun, sekarang ini seblak basah menjadi lebih populer, bahkan hingga ke luar kota Bandung. Lihat juga resep Seblak jeletot enak lainnya. Makanan "Seblak" ini saya tujukan untuk semua golongan usia yang berada di kota Jakarta yang suka dengan kebiasaan mengonsumsi jajanan yang pedas, tetapi orang tua pun cukup banyak menyukai seblak. Produk yang saya pilih ini mempunyai rasa yang sangat gurih, asin serta pedas (bias disesuaikandengan permintaan konsumen).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *