Aneka Resep: Roti Sobek (no Telur, no Mixer) praktis & ekonomis yang Sempurna

  • 3 min read
  • Feb 09, 2021

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep roti sobek (no telur, no mixer) praktis & ekonomis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Menu roti sobek (no telur, no mixer) praktis & ekonomis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan roti sobek (no telur, no mixer) praktis & ekonomis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek (no telur, no mixer) praktis & ekonomis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. Roti Sobek memang tergolong kedalam cemilan yang cukup praktis dan juga mudah dalam pembuatan nya. makanan yang satu ini sangat cocok untuk sarapan keluarga dipagi hari, cocok juga untuk bekal anak sekolah. Ada beberapa trik yang bisa bunda lakukan dalam membuatnya, kali ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak roti sobek (no telur, no mixer) praktis & ekonomis hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin roti sobek (no telur, no mixer) praktis & ekonomis yuk!

Untuk menyiapkan Roti Sobek (no Telur, no Mixer) praktis & ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of tepung terigu serbaguna (me: segitigabiru).
  2. Sediakan 1 sachet of dancow putih.
  3. Siapkan secukupnya of Garam.
  4. Dibutuhkan 2 sdm of margarin.
  5. Dibutuhkan of Bahan biang :.
  6. Sediakan 1 sdt of ragi instan (me:fermipan).
  7. Sediakan 3 sdm of gula pasir.
  8. Dibutuhkan 100 ml of air hangat.
  9. Ambil of Olesan :.
  10. Siapkan 3 sdm of susu cair.
  11. Ambil 1 sdt of madu.
  12. Diperlukan of Isian : sesuai selera bisa dcc,keju quick melt(me: meses coklat).

Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah telurnya. Silahkan pecahkan telur dalam sebuah wadah untuk campuran adonan kali ini. Tips : – Uleni dan giling adonan higgga kalis elastis ,, bila Tetap semangat dan sehat selalu… Видео ROTI EMPUK NO MIXER, NO.

Proses menyiapkan Roti Sobek (no Telur, no Mixer) praktis & ekonomis:

  1. Buat biang : Campur air hangat dgn gula dan ragi, aduk rata, diamkan kurleb 15 menit.
  2. Campur tepung, susu bubuk dan garam..
  3. Masukkan adonan biang yg sudah mengembang, sedikit dm sedikit, aduk rata.dan masukkan margarin..
  4. Aduk rata adonan dan margarin, kemudian gunakan mixer sampai kalis elastis. (Karena mixerku rusak jdnya pake tangan ngulen kurleb 18menit 💪💪). Kunci sukses roti ini adalah keelastisan adonan. (Jd ulen sampai benar2 elastis ya..😂).
  5. Bulatkan adonan dan tutup dengan serbet bersih dan basah, atau bisa jg pakai plastik wrap. Diamkan minimal 1jam..
  6. Kempiskan adonan dan bagi menjadi beberapa bagian (bisa ditimbang ya biar rata besarnya, me : pake kira2 ajah 😁). Bulatkan bagian kecil dan beri isian lalu tata di loyang yg sudah dioles margarin dan tabur tepung..
  7. Tutup dgn plastik wrap lagi dan diamkan kurleb 15 menit dan panaskan oven (jika pk oven manual kayak aku😊). Setelah itu oles dgn susu cair campur madu, lalu beri toping keju atau coklat..
  8. Setelah oven panas (di oven manualku ada pengukur suhunya tp ga tau bener apa gak?😂😂suhunya 175an), panggang sampai toping kecoklatan (me : kurleb 1jam). Jika pakai oven listrik pakai 160°dan 30 menit..
  9. Setelah matang olesi permukaan roti dengan margarin..
  10. Roti siap dinikmati…
  11. Untuk loyang bisa pakai loyang apa saja ya..bulat,persegi, atau tulban..

Terong Dan Telur Dibikin Lauk Enak Banget Wajib Coba. Gandasturi Jajanan Jadul Yang Sudah Jarang Di Temui. Roti Sobek Jepang TANPA MIXER Oven GAS Isian Cokelat & Green Tea. Seperti namanya roti sobek ini saat dimakan perlu disobek dahulu, nama yang unik dan memiliki tekstur yang lembut dan enak. Roti sobek ini cara membuatnya ternyata mudah, dengan bahan – bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, ragi instan dan beberapa bahan lainnya, sudah bsia.

Mudah bukan membuat roti sobek (no telur, no mixer) praktis & ekonomis? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *