Resep Donat Kampung Jadul tanpa Kentang (menul & empuk), Menggugah Selera

  • 3 min read
  • Jan 19, 2021

Coba resep donat kampung jadul tanpa kentang (menul & empuk) sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! donat kampung jadul tanpa kentang (menul & empuk) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Sebagian Besar orang takut mulai memasak donat kampung jadul tanpa kentang (menul & empuk) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung jadul tanpa kentang (menul & empuk)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

RESEP Donat menul RESEP DONAT EKONOMIS LEMBUT DONAT TANPA TELUR TANPA Kali ini saya Bagi Tips Cara membuat Donat Tanpa Telur, Resep Ala Kampung tapi Lembuk Enak dan Yıl önce. Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak donat kampung jadul tanpa kentang (menul & empuk) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin donat kampung jadul tanpa kentang (menul & empuk) yuk!

Untuk membuat Donat Kampung Jadul tanpa Kentang (menul & empuk), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of tepung terigu (saya segitiga biru).
  2. Diperlukan 1 butir of kuning telur (boleh skip, sy kadang pake kadang gak) 😂.
  3. Siapkan 1 sdm of fermipan (11gr bisa 2x pake).
  4. Dibutuhkan 100 ml of air susu hangat (bukan air panas).
  5. Siapkan 3 sdm of gula pasir.
  6. Sediakan 2 sdm of margarin (saya blueband).
  7. Dibutuhkan secukupnya of Minyak goreng.
  8. Ambil of Toping :.
  9. Siapkan of mentega.
  10. Gunakan of gula halus, meses (bebas pokoknya).
  11. Diperlukan of keju parut.

Mulai dari warung kecil di sudut-sudut kampung sampai mall megah di kawasan perkotaan, selalu saja mudah menemukannya, tentunya. Cara Membuat Donat Kampung Sederhana yang Empuk dan Enak Bingits. Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok. Resep donat kentang empuk dan lembut.

Proses memasak Donat Kampung Jadul tanpa Kentang (menul & empuk):

  1. Campur semua bahan kecuali air, aduk merata.
  2. Masukkan air hangat sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis (saya ulen pake tangan -+30menit).
  3. Setelah kalis (tidak lengket) tutup adonan pakai plastik atau kain -+30menit atau sampai adonan mengembang 2x lipat.
  4. Setelah adonan mengembang 2x lipat, bagi adonan secara merata (saya tidak terlalu besar karna adonan nya bakal ngembang lagi) dan bolongin tengahnya dgn jari.
  5. Setelah dibagi dan dilubangi tengahnya, diamkan lg 15menit.
  6. Kemudian panaskan minyak goreng dgn api kecil biar gak cepet gosong. Minyaknya jgn terlalu banyak, jgn sampe donatnya terlalu tenggelam. Besarkan donatnya, padahal kecil tadi adonan yg saya buletin hehe. Donatnya cukup 1x balik aja biar gak terlalu banyak nyerap minyaknya.
  7. Setelah garing, angkat kemudian dinginkan lalu baru diberi toping, saya pake gula halus yg diblender sendiri bukan beli jadi, terus ada yg pake keju jg.
  8. Donat jadi deh. Silahkan mencoba 😊.

Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) enak lainnya. Bebikinan roti²an itu tricky sih ya. Ini donat kampung tanpa telur yang ga kalah dibanding donat yg pake telur, empuk nya a dapet cocok di makan bersama teh hangat saat sore hari. Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat donat kampung jadul tanpa kentang (menul & empuk). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *