Aneka Resep: Donat Eggless Jadul menulmenul Anti Gagal

  • 2 min read
  • Feb 07, 2021

Ingin membuat donat eggless jadul menulmenul yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat eggless jadul menulmenul terbaik! Menu donat eggless jadul menulmenul ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan donat eggless jadul menulmenul karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat eggless jadul menulmenul! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hasilnya menul-menul bun, enak dan empuk banget kaya donat ala Dunkin Donuts dan JCO. Kemudian donat tanpa telur (donat no telur / donat kentang eggless), donat maizena, donat wortel kombinasi kentang, donat wijen, donat mini, donat tanpa ragi. Komposisi kentang dan bahan bahan pilihan, banyak toping dan rasa pilihan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak donat eggless jadul menulmenul hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep donat eggless jadul menulmenul!

Untuk menghidangkan Donat Eggless Jadul menulmenul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of tepung protein tinggi.
  2. Siapkan of gula pasir.
  3. Dibutuhkan of ragi instan.
  4. Dibutuhkan of susu cair dingin boleh di ganti air es.
  5. Sediakan of garam.
  6. Gunakan of margarin/mentega.

Memang ga favorit sih, tapi ngangenin aja rasanya menurut ku. Sekarang udah besar udah bisa bikin donat gini sendiri. Adonan donat nya ga dilubangin, dibiarin bulet. Resep: Appetizing Donat Menul Menul Ekonomis.

Proses menyiapkan Donat Eggless Jadul menulmenul:

  1. Campurkan bahan kering tepung, gula, ragi instan..
  2. Masukkan susu/air dingin bertahap sambil di uleni. Jika dirasa sudah cukup boleh berhenti atau d tambah jika masih kurang lembut. Asal jangan terlalu basah ya..
  3. Uleni sampai setengah kalis lalu masukkan mentega/margarin dan garam.
  4. Uleni lagi sampai benar benar Kalis elastis. tutup adonan istirahatkan 30-40 menit.
  5. Tunggu sampai adonan mengembang 2x lipat lalu kempiskan dan bagi menjadi beberapa bagian. Saya bagi menjadi 16. Rounding/bulatkan..
  6. Ambil satu bulatan lalu lubangi tengahnya. Boleh dengan cetakan atau pakai telunjuk seperti saya 🤓. Mon maap bagian ini ga kefoto yaa.
  7. Goreng donat di minyak panas dengan api sedang. Kalau mau muncul white ring balik donat sekali aja. Kl saya mah no white ring lah yg penting endeus..
  8. Sajikan dengan toping suka-suka kalau keluarga saya sukanya versi jadul. Pake taburan gula halus aja udah bahagia..

Resep: Yummy Eceng sambel kencur Solusi. Di mana harus berbelanja Pelatihan Appetizing Nastar Tanpa Telur (Eggless) Tingkatkan. Harga tinggi Treat Lezat Nastar Keju ngeprull alaa nita Instruksi. Sebenarnya harga donat JCO memang lebih mahal apabila dibandingkan dengan jenis donat lainnya. Untuk itu, kalau kita bisa membuat sendiri Resep donat JCO di rumah tentu lebih menyenangkan dan ekonomis.

Selamat mencoba resep donat eggless jadul menulmenul! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *