Resep: Donat menul jadul, Enak Banget

  • 2 min read
  • Mar 11, 2021

Ingin tau rahasia bikin donat menul jadul yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep donat menul jadul terbaik! donat menul jadul salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kebanyakan orang malas mulai memasak donat menul jadul karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat menul jadul! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Siapa yang bisa menolak donat dengan aneka topping-nya? Daripada beli, nih, mending belajar Resep-resep donat bujet anak kost yang lebih ekonomis dan mudah bukan berarti rasanya nggak. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng.

Kalian dapat menghidangkan donat menul jadul hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep donat menul jadul!

Untuk memasak Donat menul jadul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 300 gr of terigu segitiga.
  2. Diperlukan 1 sachet of ragi instant (saf/permifan/mauripan).
  3. Dibutuhkan 150 cc of susu cair/ air. Bisa lbih atau kurang ya,.
  4. Gunakan 4 sdm of gula pasir, 1/2sdt baking powder double action.
  5. Gunakan 1/2 sdt of bread improver bisa d ganti dg 2btr kuning telur.
  6. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  7. Ambil 2 sdm of margarine/butter.
  8. Siapkan of Topping: DCC /mesis/suka2.
  9. Ambil of Minyak utk menggoreng.

Donat ini Empuk banget lohh Meskipun tanpa Kentang. Cocok banget untuk kalian yang ga punya Resep Donat Maizena Yang Menul Dan Empuk Banget! Cara buat kue donat kentang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan resep kue donat biasa, namun ada beberapa perbedaan terutama pada cara membuatnya dan bahan bahan yang digunakan. Aduk semua bahan kering, masukan sisa bahan, uleni/mixer sampai kalis.

Proses menghidangkan Donat menul jadul:

  1. Campur bahan kering, terigu,ragi instant, bread improver/kuning telur, gula pasir. Baking powder.aduk rata..
  2. Tambahkan air sedikit2 sampai adonan bisa d uleni. Tambahkan garam dan margarine. Uleni adonan sampai lembut. Ga perlu sampe elastis..
  3. Bulatkan adonan, tutup dg kain lembab,biarkn mengembang sampe 2x lipat..
  4. Kempiskan adonan dan bentuk bulat2.besar nya suka2 aja ya. Klo sy dpt 25pc..
  5. Diamkn lgi 10 menit. Tanda nya donat siap dgoreng..klo kita sentuh dg jari adonan akn balik semula. Membal lah kira2 gitu hehe.. Bolongi donat yg sdh siap goreng dg jari telunjuk yg d baluri tepung dlu spy ga lgket ya. Langsung goreng..
  6. Goreng dg minyak yg sdh d panaskan dg api sedang cenderung kecil yaa.. Sekali balik aja spy ga serap minyak..
  7. Topping nya. Lelehkn DCC dg cara d tim. Celupkan 1sisi donat k DCC lalu beri mesis. Bisa juga dg kreasi masing2 yg lebih cantik ya mom bun kka adik.😍😁😘😘😘.

Get Manuel Donat's contact information, age, background check, white pages, photos, relatives, social networks, resume & professional Manuel Donat. Film Semi Bokep jadul indonesia hot anak muda ΠŸΠΎΠ΄Ρ€ΠΎΠ±Π½Π΅Π΅. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat.

Mudah bukan membuat donat menul jadul? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.