Resep: Suki Kuah Tom Yum, Enak Banget

  • 2 min read
  • Mar 16, 2021

Ingin bikin suki kuah tom yum yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep suki kuah tom yum terbaik! suki kuah tom yum adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Pada umumnya orang takut mulai memasak suki kuah tom yum karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari suki kuah tom yum! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tom yum has its origin in Thailand. The words "tom yam" are derived from two Thai words. Tom refers to the boiling process, while yam means 'mixed'.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat suki kuah tom yum hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin suki kuah tom yum yuk!

Untuk memasak Suki Kuah Tom Yum, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Aneka seafood dan sayuran (sesuai selera).
  2. Ambil 10 buah of bakso ayam.
  3. Gunakan 6 buah of crab stick.
  4. Gunakan 6 buah of tofu.
  5. Diperlukan 6 buah of chikuwa.
  6. Siapkan 6 buah of bakso salmon.
  7. Ambil 3 ikat of pakcoy.
  8. Siapkan of Bumbu halus.
  9. Diperlukan 9 siung of bawang merah.
  10. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  11. Diperlukan 2 ruas of jahe.
  12. Sediakan 2 buah of kemiri.
  13. Siapkan 10 buah of cabe merah keriting.
  14. Ambil of Bahan pelengkap.
  15. Diperlukan Secukupnya of kepala udang (untuk kaldu) karena udang saya habis.
  16. Ambil 3 batang of serai (geprek).
  17. Gunakan 5 buah of daun jeruk (buang tulangnya).
  18. Siapkan 2 buah of jeruk limau (peras airnya).
  19. Diperlukan 2 ruas of lengkuas (memarkan).
  20. Ambil 2 sdm of saos sambal.
  21. Ambil 1 sdt of lada bubuk.
  22. Sediakan 1 sdt of kaldu jamur (me : kaldu ayam).
  23. Sediakan 1 liter of air.
  24. Siapkan Secukupnya of garam.
  25. Dibutuhkan Secukupnya of gula.

Bangga banget ternyata bisa bikin Tom yum dengan rasa yang enak 👌 keliatan nya ribet tapi nggak lah yang penting Masaknya dibawa asik aja. Aroma dari Steamboat PSY udah kerasa nih! Jangan cuma dibayangin aja, langsung ke PSY buat nikmatin kesegeran kuah Tom Yum dan makanan pendamping. What I love most about tom yum goong (ต้มยำกุ้ง) is the flavors of lemongrass, galangal, kaffir lime leaves, fresh Thai chilies, and fresh lime juice, that all combine to create a healthy and soothing broth that will light up your taste buds.

Langkah-langkah memasak Suki Kuah Tom Yum:

  1. Siapkan bahan.
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan kepala udang, rebus sampai warna nya berubah, lalu buang kepala udangnya.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan semua bahan pelengkap.
  4. Pindahkan bumbu nya ke air kaldu udang, saring.
  5. Masukkan aneka seafood dan pakcoy, rebus hingga matang.
  6. Selesai..

Tom Yum is one of the best known Thai dishes, a spicy, sour, and aromatic soup that is traditionally served with rice. It consists of shallots Usually served as an appetizer, tom yum is traditionally garnished with coriander leaves on top. Tom Yum Soup. featured in Immunity-Boosting Foods. This truly authentic Tom Yum Soup Recipe is straight from our travels to Southeast Asia this summer. Often called Thai Hot and Sour Soup, it's bold and perky with a pop of spicy heat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat suki kuah tom yum hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *