Aneka Resep: Sate usus ayam bumbu rujak ala Unda Efril 😊, Sempurna

  • 2 min read
  • May 25, 2021

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep sate usus ayam bumbu rujak ala unda efril 😊 ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sate usus ayam bumbu rujak ala unda efril 😊! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pada umumnya orang sudah minder duluan sate usus ayam bumbu rujak ala unda efril 😊 karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sate usus ayam bumbu rujak ala unda efril 😊! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Walaupun terbuat dari jerohan ayam tetapi sajian berupa usus ayam dengan bumbu rujak ini memiliki rasa yang enak. Tumis bumbu halus, daun salam, dan sisa serai sampai harum. Salah satunya adalah dibuat sate dengan bumbu rujak.

Sobat dapat memasak sate usus ayam bumbu rujak ala unda efril 😊 hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sate usus ayam bumbu rujak ala unda efril 😊 yuk!

Untuk menghidangkan Sate usus ayam bumbu rujak ala Unda Efril 😊, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bumbu halus.
  2. Gunakan of Bawang merah.
  3. Dibutuhkan of Bawang putih.
  4. Sediakan of Cabe rawit.
  5. Ambil of Cabe merah.
  6. Gunakan of Kemiri.
  7. Gunakan of Kunyit.
  8. Diperlukan of Lengkuas.
  9. Gunakan of Terasi (sedikit saja).
  10. Ambil of Bahan tambahan.
  11. Ambil of Gula pasir.
  12. Sediakan of Garam.
  13. Diperlukan of Gula merah.
  14. Sediakan secukupnya of Air asam jawa.
  15. Gunakan secukupnya of Penyedap.
  16. Siapkan of Bahan untuk merebus usus.
  17. Sediakan of Air.
  18. Gunakan of Bawang putih.
  19. Sediakan of Jahe.
  20. Dibutuhkan of Ketumbar.

Tips Masak Ala Chef, Bisa Dicoba Mumpung Lagi Libur Panjang. Seperti sate ponorogo, bumbu kacang, sate madura, padang dan banyak lainnya. Bahkan saat ini ada jenis makanan baru yang lagi populer, yaitu sate taichan. Kunci untuk membuat resep sate ayam spesial terletak pada bumbu sate yang digunakan.

Langkah-langkah memasak Sate usus ayam bumbu rujak ala Unda Efril 😊:

  1. Rebus usus dgn bahan diatas. Setelah matang tiriskan..
  2. Haluskan bumbu, kemudian tuang diwajan dan tambah sedikit air. Lalu masukkan usus, tmbahkan garam, gula, air asam dan penyedap. Tes rasa dan tunggu smpe bumbu meresap..
  3. Setelah matang dan bumbu meresap, angkat dan dinginkan. Jgn lgsg di tusuk ya bunda, krn masih panas. Hehe.
  4. Setelah dingin tusuk usus ayamnya smpe habis lalu panggang. Kalo sy manggang pake teflon sebentar aja. Udah jadi deh. Siap di santaaap….
  5. Semoga bermanfaat yaa….

Rata rata memang sebelum dibakar, resep sate. Ayam bumbu rujak, satu olahan ayam tradisional nan menggiurkan yang begitu disukai orang Indonesia karena kejutan rasanya. Bumbu-bumbunya berpadu dengan serasi dan meninggalkan sedikit rasa pedas dan asam manis yang selalu disambut baik oleh lidah Asia kita. Misalnya adalah olahan sate usus ayam bumbu kuning. Mengonsumsi jeroan seperti jeroan sapi, ayam, kambing sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Mudah bukan membuat sate usus ayam bumbu rujak ala unda efril 😊? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *