Aneka Resep: Baso Ikan Kuah Sambel Kecap Asin, Enak

  • 2 min read
  • Feb 25, 2021

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep baso ikan kuah sambel kecap asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! baso ikan kuah sambel kecap asin pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan baso ikan kuah sambel kecap asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso ikan kuah sambel kecap asin! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Proses ini melepaskan gula serta elemen umami dan mengembangkan warna coklat seperti yang dikenal sebagai kecap asin. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Sajikan bakso aci dengan kuah, saus sambal dan kecap manis. • Sekedar tips, jangan terlalu lama mengaduk atau menguleni adonan supaya bakso aci tidak terlalu alot.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan baso ikan kuah sambel kecap asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin baso ikan kuah sambel kecap asin yuk!

Untuk memasak Baso Ikan Kuah Sambel Kecap Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 4 Siung of Bawang Putih.
  2. Siapkan of Baso Ikan.
  3. Diperlukan of Kecap Asin.
  4. Sediakan of Cabe Rawit.
  5. Siapkan 1 Sdt of Merica.
  6. Sediakan Secukupnya of Air.
  7. Gunakan Secukupnya of Garam.

Baso ikan: campur semua bahan, aduk-aduk atau uleni hingga menjadi adonan yang bisa dibentuk. Jika perlu tambahkan sedikit air, uleni lagi Siapkan mangkuk-mangkuk saji. Bagi dan letakkan kwetiau dalam mangkuk, beri bakso ikan, lalu siram kuah di atasnya. Indonesian sambal Sambal Kecap, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Cara memasak Baso Ikan Kuah Sambel Kecap Asin:

  1. Siapkan bawang putih,potong potong bawang nya. Boleh di geprek juga sesuai selera..
  2. Siapkan juga baso,cuci bersih baso nya..
  3. Siapkan air secukupnya aja,tunggu sampe mendidih lalu masukkan bawang putih dan baso..
  4. Tambahkan bumbu kecap asin,garam dan merica,cobain rasa kalau rasa sudah pas matikan kompor. Simpan baso di mangkok..
  5. Siapkan untuk sambel nya. Cuci bersih cabe rawit lalu potong potong,simpan di mangkok kecil saja. Tambahkan kecap asin,lalu aduk sambil di tekan tekan..
  6. Dan sambel cabe kecap asin siap mendamping baso ikan kuah deh..

Ini dia sambal yang cocok sebagai pendamping ikan Siapkan sambal kecap sesaat sebelum dihidangkan. Jika dibiarkan terlalu lama tomat akan menyebabkan sambal berair sehingga mengurangi kenikmatan. Kuah bakso ikan hampir sama dengan kuah bakso pada umumnya, untuk yang penasaran, berikut adalah resep kuah bakso ikan yang menggugah selera Sajikan bakso ikan dalam keadaan panas kemudian tambah dengan sambal dan kecap. Setelah dulu sempet ngomongin soal kecap ikan alias fish sauce, sekarang gimana kalo kita ngomongin soal soy sauce or, as we call it, kecap asin? Dua bahan ini sering gue pake kalo lagi eksperimen masakan Korea, Jepang, Cina atau Thailand.

Mudah bukan membuat baso ikan kuah sambel kecap asin? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *