Resep Roti Sobek 1 kali Proofing pakai Otang dan takaran sendok Anti Gagal

  • 3 min read
  • Aug 19, 2021

Coba resep roti sobek 1 kali proofing pakai otang dan takaran sendok sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! roti sobek 1 kali proofing pakai otang dan takaran sendok, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan roti sobek 1 kali proofing pakai otang dan takaran sendok karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek 1 kali proofing pakai otang dan takaran sendok! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Proofing pertama untuk membuktikan aktivasi ragi. Anda juga bisa memasukkannya ke dalam loyang loaf agar roti berbentuk kotak roti keras biasanya karena terlalu lama memanggang atau kurang cairan pada adonan. Mba kemungkinan karena pakai otang maka.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan roti sobek 1 kali proofing pakai otang dan takaran sendok hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin roti sobek 1 kali proofing pakai otang dan takaran sendok yuk!

Untuk menghidangkan Roti Sobek 1 kali Proofing pakai Otang dan takaran sendok, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 13 sdm of tepung terigu cakra.
  2. Ambil 1 buah of kuning telur (sepertinya pakai semua juga bisa ya).
  3. Diperlukan 1/2 sdt of ragi (saya pakai fermipan).
  4. Siapkan 1,5 sdm of gula pasir.
  5. Ambil 1,5 sdm of margarin / butter.
  6. Dibutuhkan 60-70 ml of susu cair (bisa susu bubuk campur air).
  7. Ambil of ada juga yg bilang pakai air es.
  8. Gunakan of Toping : saya pakai coklat keju.
  9. Diperlukan of Untuk olesan : kuning telur +madu.
  10. Gunakan of Olesan roti setelah matang : mentega/margarine.

Lihat juga resep Bolu Belang Kuning Telur (Oven Tangkring, takaran sendok) enak lainnya. Jika sudah matang sempurna, angkat martabak dari wajan lalu tuang mentega atau margarin secara merata ke atas martabak yang masih panas. Kenapa Harus Kempiskan Adonan Roti Setelah Proofing? Lihat juga resep Bolu Kukus GulMer No Telur (takaran sendok) enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek 1 kali Proofing pakai Otang dan takaran sendok:

  1. Campur semua bahan dalam 1 wadah kecuali butter dan garam.
  2. Lalu masukan susu perlahan sambil mixer sampai setengah kalis setelah itu masukan margarine dan garam lalu mixer kembali sampai kalis elastis (kalau ditarik tdk sobek) – total lama mixer kurang lebih 20 menit dengan kec. 1-2.
  3. Siapkan loyang,beri margarin/mentega/minyak atau alasi baking paper Ambil adonan (sesuai selera ya ukurannya) masukan toping lalu bulatkan dan letakan di loyang.
  4. Susun dan beri jarak sedikit ya biar ada ruang buat ngembang tutup loyang dengan kain atau cling wrap. Diamkan adonan yang sudah tersusun rapi kurang lebih 60-90 menit.
  5. Sebelum roti dipanggang,10 menit otang harus dipanaskan dulu dengan api besar.
  6. Setelah roti mengembang olesi bagian atas dengan bahan olesan(kuning telur+madu) lalu masukan ke dalam otang dan kecilkan api secara perlahan (pakai api sedang cenderung kecil ya).
  7. Oven kurleb 25 menit atau tergantung oven masing2 yah atau sampai bagian atasnya coklat.
  8. Oven kurleb 25 menit atau tergantung oven masing2 yah atau sampai bagian atasnya coklat.
  9. Jadi deh roti sobek simple dan cepat karena 1 kali proofing aja😊.

Biasanya kalau bikin kue atau roti saya pakai Tapi kira-kira penulis nyaris bener kok kalau mengonversi dari gram ke sendok makan. Buktinya kue yang saya bikin jadi dan. Sendok teh lebih kecil dari sendok makan maka pastilah ukurannya lebih ringan atau lebih sedikit dari sendok makan. Sama halnya dengan ukuran resep yang menggunakan cup sebagai ukuran dalam takaran. Bisanya ukuran ini digunakan dalam pengukuran terigu.

Mudah bukan membuat roti sobek 1 kali proofing pakai otang dan takaran sendok? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *