Resep: Pisang bulat coklat krispi lumer, Bikin Ngiler

  • 2 min read
  • May 07, 2021

Ingin bikin pisang bulat coklat krispi lumer yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pisang bulat coklat krispi lumer terbaik! Hadirkan pisang bulat coklat krispi lumer untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Banyak orang malas mulai memasak pisang bulat coklat krispi lumer karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang bulat coklat krispi lumer! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pisang coklat lumer Source:nia bayens Resep aslinya isian memakai keju dan gula pasir di sini sya skip keju dan gula pasir krna ingin lebih berasa coklat nya. Ikut meramaikan event nya local recook bandung silih asaan recook olahan berwarna kuning/orange kali ini sya rikuk pisang coklat lumer nya teh nia bayens. Resep cara membuat pisang coklat, tentu saja harus lumer dan crispy agar enak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan pisang bulat coklat krispi lumer hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pisang bulat coklat krispi lumer yuk!

Untuk menyiapkan Pisang bulat coklat krispi lumer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 13 biji of Pisang ijo.
  2. Sediakan 1 sachet of Susu coklat.
  3. Sediakan 2 of package coklat batangan atau secukupnya.
  4. Gunakan 5 sdm of Gula pasir.
  5. Dibutuhkan 130 gram of Tepung terigu /1 gelas belimbing.
  6. Sediakan 150 ml of air.
  7. Siapkan secukupnya of Tepung panir /tepung roti.
  8. Gunakan secukupnya of Vanili.

Untungnya resep yang seperti ini ternyata mudah banget kok. Kamu nggak harus selalu membeli di abang tukang gorengan di luar, buat sendiri saja di rumah. Hari ini asahidtehyung akan membagikan resep bola ubi krispy isi coklat lumer. Cemilan berbahan dasar ubi ini rasanya enak lho apalagi ada lelehan coklat di dalamnya dan balutan tepung panir membuat bagian luar crispy sehingga membuat perpaduan rasanya menjadi semakin enak dan nikmat.

Langkah-langkah membuat Pisang bulat coklat krispi lumer:

  1. Kupas pisang ijo cuci bersih lalu rebus dengan air mendidih sekitar 15 menit biar kesannya matang moms.
  2. Angkat lalu tiriskan hingga dingin kemudian gepok pisang hingga terbelah menjadi kecil-kecil dan halus.
  3. Buat adonan Siapkan wadah tambah tepung terigu, gula pasir, vanili dan air aduk rata.
  4. Kemudian ambil pisang secukupnya berikan coklat batangan didalamnya lalu bulat-bulatkan pisang nya.
  5. Dan celupkan ke adonan angkat setelah itu gulung2 kedalam tepung panir lalu tiriskan lalukan hingga selesai adonan pisang y moms.
  6. Siap dihidangkan tambahkan susu coklat diatasnya. Bener matang dan empuk dalamnya mak nyus moms😋😋selamat mencoba.

Waktu masih kuliah aku suka banget masak beginian di kostan, soalnya emang doyan cemilan yang manis-manis. Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia. Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng coklat keju, pisang goreng kremes dan pisang goreng lainnya. Nah, kalau kamu pengen ngrasain rasa dari pisang goreng tadi, mungkin bisa beli di tempat yang jual. Oleh sebabnya kudapan ini paling nikmat disantap saat hangat.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pisang bulat coklat krispi lumer. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *