Cara Praktis Membuat DONAT enaaak metode Autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜ Anti Gagal

  • 3 min read
  • May 25, 2021

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep donat enaaak metode autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜ ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! donat enaaak metode autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜ cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Banyak orang sudah menyerah duluan donat enaaak metode autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜ karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari donat enaaak metode autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalo dibilang susah susah gampang ya bun bikin donat itu , terkadang capek nguleni tapi adonan gak. Anda tidak perlu capek-capek lagi mengasah pisau secara. Alat pengasah multifungsi bisa mengasah berbagai macam benda tajam seperti gunting, obeng dan pisau.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan donat enaaak metode autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜ hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep donat enaaak metode autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜!

Untuk membuat DONAT enaaak metode Autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 350 gr of tepung terigu cakra.
  2. Gunakan 1 butir of telur.
  3. Sediakan 1 sachet of susu dancow.
  4. Ambil 60 gr of gula pasir.
  5. Siapkan 45 gr of mentega.
  6. Ambil 1/2 sdt of baker bonus/bread improver (skip klo gak punya).
  7. Ambil 1/2 sdt of garam.
  8. Sediakan of Bahan biang :.
  9. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  10. Gunakan 2 sdt of ragi instan.
  11. Gunakan 160 ml of air hangat.

Anda tidak perlu capek-capek lagi mengasah pisau secara manual. Aku coba buat dengan metode autolisis seperti donat kentang kemaren Walaupun yang ini gak pake kentang dan susu cairpun tapi hasilnya lembut empuk menul. apalagi ditambah topping karamel yang krispi. enak banget!! Halo umi, mungkin bisa dicoba autolisisnya pakai metode langsung. Tidak perlu terburu-buru agar anda benar-benar merasakan keindahannya.

Cara memasak DONAT enaaak metode Autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜:

  1. Campurkan bahan biang, tutup dan diamkan sebentar..
  2. Siapkan wadah, baskom juga boleh, masukan tepung,gula, baker bonus,susu, telur kemudian aduk rata pakai spatula/centong nasi jg boleh..
  3. Masukan bahan biang sedikit demi sedikit sampai habis sambil terus di aduk2 pakai spatula. Setelah air habis aduk dg menggunakan tangan..
  4. Masukan mentega dan garam, aduk2 dg tangan sampai mentega tercampur rata dg adonan..
  5. Setelah mentega tercampur rata, rapikan adonan kemudian tutup menggunakan kain bersih/plastik wrap selama krg lbh 40-60menit. (Me: masukan oven dibawah kasih mangkok air panas trs baskom taruh diatasnya sambil di tutup kain).
  6. Bisa jd di jemur klo cuaca panas…atau didiemin gitu aja di suhu ruang jg gak apa2…šŸ˜Š.
  7. Adonan akan mengembang 2x lipat, ulen sebentar utk mengeluarkan udara, kemudian pulung masing2 30gr atau sesuai selera (me 30gr jadi 20-21biji), dibentuk, lubangi tengahnya, tata di nampan atau wadah yg datar yg sblmnya di taburi terigu, tutup lg dg kain bersih diamkan 30menit..
  8. Panaskan minyak goreng, akan lbh bagus lg klo di campur dg minyak padat, 1:1, tujuannya agar donatnya tdk terlalu berminyak..
  9. Goreng dg api kecil sampai habis. Cukup sekali balik aja ya bun…
  10. Taraaaa… inilah jadinya si donat empuk dg rasa yg enak.
  11. Beri toping sesuai selera.

Gaya terbaik saat onani adalah berlutut gantung sambil ngangkang. Dari semua teknik yang kami lakukan, posisi inilah yang paling pw dimana dampak negatifnya minim namun nikmatnya full. Meski keduanya diperuntukkan sebagai metode pengiriman uang ke berbagai bank nasional, baik yang berada dalam jaringan Bersama maupun Prima, metode SKN & RTGS di Jenius memiliki perbedaan dalam ketentuan minimum uang yang akan dikirim, waktu pengiriman, dan biaya transfer. Donat dan coklat adalah dua jenis makanan kesukaan Duta. Biasanya aku membuat donat dalam jumlah banyak, lalu aku simpan di freezer baru dikeluarkan sedikit setiap kali anak-anak mau.

Mudah bukan membuat donat enaaak metode autolisis gak perlu capek ngulenišŸ˜? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *