Aneka Resep: Cincau Hijau Gula Aren yang Enak

  • 2 min read
  • Jul 25, 2021

Cincau Hijau Gula Aren. Panen daun cincau bolu depan rumah, bikin minuman cincau aja, nggak pake es aja udah seger. Es Cincau Hijau Gula Aren Menanam cincau sendiri, merawat, memanen hingga mengolah menjadi es. Homemade memang lebih nikmat dan segeerrr.

Es cincau hijau biasanya diberi tambahan santan dan cairan gula merah sehingga rasanya manis dan segar. Selain dapat melepaskan dahaga di siang hari, cincau hijau memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan. Tekstur cincau hijau dan cincau hitam berbeda. (livenourishenjoy) Cincau hijau cenderung licin dan lembut sehingga sulit untuk dipotong.

Sedang mencari ide resep cincau hijau gula aren yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cincau hijau gula aren yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cincau hijau gula aren, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cincau hijau gula aren enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Panen daun cincau bolu depan rumah, bikin minuman cincau aja, nggak pake es aja udah seger. Es Cincau Hijau Gula Aren Menanam cincau sendiri, merawat, memanen hingga mengolah menjadi es. Homemade memang lebih nikmat dan segeerrr.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cincau hijau gula aren yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cincau Hijau Gula Aren menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cincau Hijau Gula Aren:

  1. Sediakan Cincau.
  2. Ambil 30 lb daun cincau bulu.
  3. Gunakan 3 gelas belimbing air hangat kuku.
  4. Siapkan Sejumput garam halus.
  5. Gunakan Kuah cincau.
  6. Gunakan 1 batok gula aren.
  7. Ambil 150 ml air.
  8. Ambil 1 bh kelapa parut.
  9. Siapkan 300 ml air matang hangat.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.

Kalau ingin memakannya, kamu harus menyendoknya. Daya tahan cincau hijau juga cenderung nggak lama. Sementara itu, cincau hitam cenderung lebih keras dan tahan lama. Jadi bila kawan-kawan menikmati segelas cincau hijau, minuman ini tak sekedar pelepas dahaga.

Cara membuat Cincau Hijau Gula Aren:

  1. Cuci daun cincau bolu sampai bersih.
  2. Remas daun cincau bersama 1 gelas air perlahan (jangan sampai berbuih) saring, ulangi proses sampai air habis.
  3. Dinginkan cincau sampai mengental, baru masukkan kulkas.
  4. Rebus gula aren dengan air sampai menghasilkan konsistensi yg kental, saring, sisihkan.
  5. Peras kelapa dgn air hangat dan matang, masukkan garam, aduk sampai larut, sajikan cincau dgn air gula dan santan. Boleh tambahkan es jika suka..

Bersama gula aren cair dan santan kelapa segar baik juga dalam mendukung kesehatan tubuh. Cincau hijau sering juga digunakan sebagai obat panas dalam. +ARENGA Indonesia Resep Es Cincau Gula Merah – Sepertinya cincau hitam akhir-akhir ini sedang naik daun mengalahkan kenyalnya jelly nutrijel, Boba / Bubble, dan lidah buaya ya Bun. Soalnya sekarang banyak banget kreasi minuman aneka rasa yang menggunakan cincau sebagai toppingnya. Contohnya seperti resep es cincau susu, resep es cincau hitam santan, resep es cau kopi, resep es cincau sirup, resep cappucino. Biarkan di tempat dingin sampai menjadi agar-agar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cincau hijau gula aren yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *