Cara Gampang Memasak Minyak ayam (untuk mi ayam) Anti Gagal

  • 2 min read
  • Jan 03, 2021

Coba resep minyak ayam (untuk mi ayam) sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan minyak ayam (untuk mi ayam) untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan minyak ayam (untuk mi ayam) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari minyak ayam (untuk mi ayam)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Minyak mie ayam memiliki fungsi yang snagat penting dalam memberikan aroma dan rasa pada mie ayam. Dalam Video ini ditampilkan bagaimana cara membuat minyak. Cara membuat minyak ayam: – Panaskan sedikit minyak di teflon, masukkan kulit ayam, masak dengan api kecil sampai kulit mengering.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat minyak ayam (untuk mi ayam) hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep minyak ayam (untuk mi ayam)!

Untuk memasak Minyak ayam (untuk mi ayam), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 of kulit ayam dan lemak ayamnya.
  2. Dibutuhkan 200 ml of minyak goreng.
  3. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 1/2 sdm of ketumbar butiran (aku pakai yg bubuk).
  5. Gunakan 2 cm of jahe (aq pakai bubuk jahe).
  6. Dibutuhkan 1 cm of kunyit (aq bubuk kunyit).

Angkat kulit – Masukkan bawang putih cincang, aduk-aduk sampai wangi dan kecoklatan. Menu Mie ayam tentunya tidak terlepas dari minyak ayam sebagai bahan utama didalamnya selain topping ayam atau daging. Untuk membuat kuah mie ayam, Anda dapat memafaatkan kuah rebusan ayam tadi, kemudian tambahkan garam dan merica. Cara penyajiannya, masukkan sedikit garam, merica, dan minyak bawang ke dalam mangkok.

Proses menyiapkan Minyak ayam (untuk mi ayam):

  1. Cuci bersih kulit dan lemak ayam, geprek semua bumbu.
  2. Goreng kulit dan lemak ayam dalam minyak pakai api keciiill ajah, kalo uda mau kering masukkan bawang putih geprek dan bumbu lainnya, tunggu hingga kulit kering kecoklatan.
  3. Saring minyak, simpan dalam wadah kedap udara, sisa kulitnya bisa dimakan kayak keripik 😄.

Kemudian masukkan mie, tambahkan ayam yang telah dimasak. Untuk membuat ayam jamur, panaskan minyak kemudian tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan potongan ayam, tumis kembali hingga warna ayam sedikit berubah. Tambahkan satu persatu kecap manis kecap asin, merica bubuk, garam, dan saus tiram, aduk kembali. Resep mie ayam rumahan dengan racikan minyak ayam yang bikin nikmat!

Mudah bukan membuat minyak ayam (untuk mi ayam)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *