Resep: Bola Pisang Crispy yang Sempurna

  • 2 min read
  • Apr 07, 2021

Ingin tau rahasia masak bola pisang crispy yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bola pisang crispy terbaik! bola pisang crispy adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bola pisang crispy karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bola pisang crispy! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dan ternyata membuat camilan satu ini nggak sulit lho. Bahkan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep Pisang Goreng Crispy – Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat bola pisang crispy hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bola pisang crispy!

Untuk menyiapkan Bola Pisang Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 buah of pisang kepok.
  2. Sediakan 2 sdm of susu bubuk.
  3. Gunakan 3 sdm of terigu serbaguna.
  4. Sediakan 1 sdm of gula pasir.
  5. Gunakan 2 sdm of air.
  6. Gunakan Sejumput of garam.
  7. Diperlukan of Bahan isian.
  8. Dibutuhkan potong dadu of Dark cooking coklat,.
  9. Siapkan potong dadu of Keju melt,.
  10. Sediakan of Bahan pelapis.
  11. Diperlukan 100 ml of putih telur.
  12. Sediakan 50 gr of tepung roti / tepung panir.

Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya. Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia. Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng.

Cara menyiapkan Bola Pisang Crispy:

  1. Kukus pisang kepok hingga matang, kupas dan lumatkan.
  2. Campurkan dengan susu bubuk, terigu, gula, garam dan air. Aduk rata.
  3. Ambil sesendok adonan, pipihkan, isi dengan keju / coklat, bulatkan. Saya bentuk bulat untuk yang isi keju melt dan lonjong untuk yang isi coklat.
  4. Celupkan bola pisang ke putih telur, gulingkan ke tepung roti hingga terbalut rata. Simpan dalam kulkas selama 30 menit agar pelapis menempel sempurna.
  5. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng bola2 pisang hingga matang merata dan berwarna kuning kecoklatan.

Resep Bola Bola Pisang Keju Resep Bola Bola Pisang Keju – Berikut resep kue kreasi dari bahan pisang, bisa buat alternatif anda dalam membuat kue dari bahan pisang. Resep Bola-Bola Tahu Crispy Gurih – Memiliki rasa yang enak dan gurih crispy rasa-rasanya sayang sekali jika terlewatkan. Bola-bola tahu crispy sangat enak sekali jika dinikmati selagi hangat. Tambahkan cabai rawit kecil, saus sambal, sambal kecap atau mayonese sebagai penambah nikmatnya. Celupkan bola-bola pisang ke adonan kental.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bola pisang crispy hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.