Aneka Resep: Sop daging sapi empuk tanpa presto yang Menggugah Selera

  • 2 min read
  • Apr 23, 2021

Ingin memasak sop daging sapi empuk tanpa presto yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sop daging sapi empuk tanpa presto terbaik! sop daging sapi empuk tanpa presto salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sop daging sapi empuk tanpa presto karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging sapi empuk tanpa presto! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas.

Teman-teman dapat membuat sop daging sapi empuk tanpa presto hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sop daging sapi empuk tanpa presto yuk!

Untuk menyiapkan Sop daging sapi empuk tanpa presto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 gr of daging sapi (sesuaikan sama yg ada di rumah aja ya).
  2. Siapkan 3 buah of Wortel.
  3. Sediakan 1/4 of Kol.
  4. Dibutuhkan of Daun bawang.
  5. Gunakan of Daun seledri.
  6. Gunakan 4 siung of Bawang putih.
  7. Siapkan 4 siung of Bawang merah.
  8. Diperlukan of Garam.
  9. Sediakan of Kaldu jamur.
  10. Ambil secukupnya of Lada.
  11. Ambil of Bubuk jahe secukupnya (boleh skip).
  12. Gunakan of Bawang goreng kalo ada hehe.

Selain itu, kuah dari kaldu pun harus diperhatikan. Setelah semua sayuran dan daging empuk meresap bumbu. Matikan api lalu taburi dengan daun bawang, seledri iris dan potongan tomat merah. Baru keesokan harinya, buntut sapi siap dimasak dan akan terasa empuk.

Cara membuat Sop daging sapi empuk tanpa presto:

  1. Sebelum rebus tips nya daging sapi di rendam dulu pakai baking soda (soda kue) di cuci dan rendam pake baking soda masukan kulkas chiler).
  2. Malam nya rebus daging sapi 1/1,5 jam supaya benar benar lembut empuk.
  3. Pagi hari siapkan bahan bahan sop potong wortel kol daun bawang daun seledri.
  4. Tumis bawang putih dan bawang merah setelah di tumis masukan bawang putih dan merah yg sudah harum ke dalam panci yg sudah di isi air mendidih dan sudah di isi daging rebusan semalam..
  5. Masukan wortel kol dll tambahkan gula pasir sedikit garam kaldu jamur bubuk jahe lalu cek rasa sudah pas atau belum.
  6. Cek wortel dengan garpu apabila sudah bisa di tusuk berarti wortel sudah matang.
  7. Cek daging sapi yg sudah empuk agar pas di lidah dan pastikan daging tidak alot ya. (Kalo daging sudah di rendam baking soda sebelum nya biasanya cepat empuk).
  8. Matikan kompor dan sajikan..

Demikianlah ulasan resep sop buntut spesial yang enak dan tanpa presto. Resep Sop Iga Sapi Bening Super Empuk Dagingnya Gampang Banget Lepas Dari Tulang. Nah, kebetulan kalau kamu punya daging sapi yang masih belum dimasak. Dengan bahan dan alat yang nggak ribet. Berikut resepnya Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat daging tetap terasa empuk tanpa harus memasaknya dengan presto.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sop daging sapi empuk tanpa presto hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *