Resep: Pie susu plus parutan keju teflon, Menggugah Selera

  • 3 min read
  • Jun 08, 2021

Ingin tau rahasia memasak pie susu plus parutan keju teflon yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pie susu plus parutan keju teflon terbaik! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah – pie susu plus parutan keju teflon! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pie susu plus parutan keju teflon karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu plus parutan keju teflon! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Masukkan isian ke dalam kulit pie, tambahkan parutan keju dan panggang di atas api kecil selama kurang lebih. Matikan api dan tunggu hingga pie dingin baru lepaskan pie dari teflon. Selamat mencoba makanan viral di atas!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan pie susu plus parutan keju teflon hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pie susu plus parutan keju teflon!

Untuk memasak Pie susu plus parutan keju teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Pan granit sunhouse 24 cm plus tutup, teflon yang ada aja.
  2. Dibutuhkan of Adonan pie.
  3. Diperlukan 150 gram of tepung terigu kunci biru.
  4. Sediakan 8 sdm of margarin (aku pake forvita).
  5. Siapkan 3 sdm of SKM (aku pake indomilk).
  6. Gunakan of Bahan vla.
  7. Dibutuhkan 15 sdm of air.
  8. Sediakan 20 sdm of SKM (boleh disesuaikan).
  9. Dibutuhkan 2 butir of telur (aku pakai telur omega 3).
  10. Gunakan 3 sdm of tepung maizena diayak.
  11. Ambil of Topping.
  12. Gunakan of Keju 28gram di parut.

Kamu juga bisa menambahkan parutan keju di atas pie susu biar makin mantap. Campur tepung terigu dengan garam dan mentega, haluskan dengan sendok. Tusuk adonan dalam teflon dengan garpu, ratakan pinggiran kulit pie dengan. Pie susu dari Pulau Dewata Bali ini memang terkenal kelezatannya.

Cara memasak Pie susu plus parutan keju teflon:

  1. Campur bahan pie menjadi satu, lalu uleni hingga kalis, lalu masukkan ke teflon pipihkan usahakan tidak terlalu tebal dantidak terlalu tipis yang penting rata. Lalu tusuk tusuk oleh garpu. Lalu masak dengan api kecil banget. Sembari kita siapkan bahan vla..
  2. Satukan bahan vla sampai tercampur, lalu masak di panci berbeda dengan api kecil sambil terus diaduk dengan whisk. Kira kira kalau sudah gak terlalu cair boleh dimatikkan. Kalau masaknya bersamaan sama pie biasanya pienya masak duluan, vlanya masih mentah. Jadi dimasak dengan api kecil sambil diaduk. Kulit pie nya masih dimasak juga ya dengan api kecil..
  3. Setelah kira kira vla sudah oke. Masukkan ke pie tadi. Lalu tutup dan tetap masak di api kecil. Gunakan spatula untuk cek apakah pinggiran pie oke tidak menempel dan tidak gosong, tapi jangan sering sering. Kalau menempel kemungkinan teflonnya sudah terkikis lapisannya, dan kalau gosong kemungkinan apinya kebesaran. Kalau aku kukasih parutan keju pas vla nya udah agak padat di atas pie..

Meskipun kamu tinggal jauh dari Bali, bukan berarti kamu harus menahan hasrat untuk makan pie susu. Kamu bisa membuat pie susu sendiri tanpa perlu oven, lho. Cukup pakai teflon sederhana yang ada di rumah. Yuk, intip resep camilan pie susu antigagal yang bisa kamu contoh. Lagi nyari temen buat ngopi akhirnya bikin ini.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pie susu plus parutan keju teflon. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *