Aneka Resep: Pie Susu Teflon sempat VIRAL, Enak

  • 2 min read
  • May 26, 2021

Coba resep pie susu teflon sempat viral sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pie susu teflon sempat viral salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pada umumnya orang tidak berani memasak pie susu teflon sempat viral karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon sempat viral! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

JAKARTA,KOMPAS.com – Resep TikTok di bawah ini mungkin sempat mampir di laman media sosial kamu. Baca juga: Viral di Jepang, Masak Nasi Pakai Ayam KFC. Resep viral di TikTok ini menambahkan beberapa bumbu ke.

Kamu dapat membuat pie susu teflon sempat viral hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pie susu teflon sempat viral yuk!

Untuk membuat Pie Susu Teflon sempat VIRAL, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan A / Bahan Kering.
  2. Gunakan 10 sdm of tepung terigu (me: segitiga biru).
  3. Gunakan 2 sdm of skm (susu kental manis).
  4. Siapkan 5 sdm of mentega.
  5. Ambil of Bahan B / Bahan Cair.
  6. Sediakan 10 sdm of air putih.
  7. Diperlukan 2 butir of telur.
  8. Diperlukan 2 sdm of tepung maizena.
  9. Siapkan 15-20 sdm of skm (susu kentam manis).

Cara membuat pie susu gak susah kok, ini resep pie susu dengan teflon yang sederhana dan mudah dibuat! Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Bikin yang besar biar puas dimakan bareng keluarga. Pie susu, hampir semua orang tahu cemilan yang sering dijadikan oleh-oleh dari Bali ini.

Cara membuat Pie Susu Teflon sempat VIRAL:

  1. Masukkan kedalam wadah untuk BAHAN A uleni sampai semua tercampur rata sampai kalis (gausah pake mixer, dll. Cukup pakai tangn aja).
  2. Siapkan wadah berbeda untuk BAHAN B campurkan / aduk sampai semua merata, siapkan beberapa cetakkan (me: cetakkan bunga)..
  3. Cetak adonan (step 1) kedalam cetakkan (tidak usah terlalu tebal) setelah itu, tusuk2 alas cetakan dengan garpu dan masukkan 2sdm bahan cair (step 2)..
  4. Masukkan bahan pie susu yang sudah di cetak kedalam teflon, panggang dengan api kecil saja (tutup teflon selama memanggang pie susu), jika pinggiran uda mulai kecoklatan dan bagian atas sudah mengeras/matang, matikan kompor..
  5. Tips: (1) pakai api kecil, biar ga cepat gosong. (2) Saat memanggang Tatakkan kompor dibiarkan terbalik aja (biar teflon ga terpapar langsung dengan api / membantu biar ga cepet gosong) atau bisa juga pada saat mau memanggang, masukkan tatakkan / peyanggah didalam teflon lalu masukkan pie susu yang akan di panggang. (3) kalo saat adonan sulit di bentuk tambahkan mentega sedikit, lalu ulenin kembali..
  6. .

Cita rasanya yang gurih dan manis, akan membuat siapapun yang memakannya jadi ketagihan. Untuk mengisi waktu saat #dirumahaja, kamu bisa banget buat nyoba resep oleh-oleh dari Bali ini hanya menggunakan. Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis. Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong. Bila ingin mencicipi pie susu, tidak perlu menunggu dibawakan oleh-oleh dari Bali atau Bandung.

Mudah bukan membuat pie susu teflon sempat viral? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *