Resep: Mpasi bubur ati santan baby 6 month Anti Gagal

  • 2 min read
  • Apr 06, 2021

Ingin masak mpasi bubur ati santan baby 6 month yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mpasi bubur ati santan baby 6 month terbaik! mpasi bubur ati santan baby 6 month cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Kebanyakan orang takut mulai memasak mpasi bubur ati santan baby 6 month karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bubur ati santan baby 6 month! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Selamat mencoba dan semoga anak Mama suka, ya! Manfaat beralih tekstur ini antara lain untuk merangsang pertumbuhan gigi, mengasah. Resep Olahan MPASI Roti Banyak cara membuat MPASI untuk bayi, Mamapapa bisa membuat kreasi roti tawar untuk MPASI si kecil di rumah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak mpasi bubur ati santan baby 6 month hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mpasi bubur ati santan baby 6 month!

Untuk menyiapkan Mpasi bubur ati santan baby 6 month, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 50 gr of ati ayam (1 pc ati ayam).
  2. Sediakan 30 gr of beras (3 sdm beras).
  3. Ambil 1 sdm of margarin untuk menumis.
  4. Siapkan 1 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  6. Gunakan of Kunyit.
  7. Gunakan Sejumput of garam.
  8. Sediakan 1/2 of kelapa ambil santannya.
  9. Diperlukan 1 sdt of minyak kelapa.

Roti mengandung gizi yang baik untuk kesehatan dan perkembangan anak, selain mudah diperoleh, harganya juga terjangkau, ya, Mams. Rebus beras dengan air, daging giling, dan kecang merah sambil terus diaduk hingga jadi bubur. Masukkan buncis dan tomat, masak hingga sayuran matang. Tambahkan kecap manis dan santan, aduk rata.

Proses memasak Mpasi bubur ati santan baby 6 month:

  1. Parut kunyit, bawang merah dan bawang putih, sebagian bawang merah dan bawang putih untuk mengungkep, sebagian untuk menumis.
  2. Bersihkan ati ayam di air mengalir, siapkan panci kecil dan isi dengan air secukupnya, masukan: kunyit, setengah siung bawang putih dan bawang merah yg telah diparut tadi, rebus ati hingga kotorannya keluar kurang lebih 5 menit.
  3. Peras kelapa, dengan air sedikit2, dari setengah kelapa santan bisa dibagi 2 untuk masak besoknya.
  4. Siapkan margarin 1 sdm, tumis bawang merah dan bawang putih, setelah harum masukan hati ayam.
  5. Setelah beberapa saat, masukan 150 ml air santan kedalam tumisan dan masukan beras, aduk2 hingga menjadi bubur, masukan sejumput garam.
  6. Setelah semua matang, saring bubur dan bagi menjadi 3 untuk setok dan makan pagi.
  7. Bubur ati santan siap disantap, jangan lupa tambahkan minyak kelapa 1sdm atau minyak apa saja bebas yang ada dirumah.

Di awal-awal MPASI, apalagi anak pertama, dan belum punya amunisi perlengkapan MPASI, saringan kawat jadi andalan banget. Saya sampai sekarang pun masih cinta banget pakai saringan kawat. Apalagi kalau bahan makanan yang perlu disiapkan cuman seupil-upil, biar cucian nggak banyak-banyak amat. Cara penyajian lemak tambahan : dicampur langsung dengan bubur mpasi. Berbicara soal tingkatan tekstur biasanya setelah awal MPASI Si Kecil diberi tekstur yang lembut seperti puree, biasanya pada tingkatan selanjutnya berbentuk bubur ya Mams.

Selamat mencoba resep mpasi bubur ati santan baby 6 month! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *