Cara Praktis Memasak Pie Susu Teflon dijamin glowing, Lezat

  • 3 min read
  • Feb 20, 2021

Coba resep pie susu teflon dijamin glowing sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah – pie susu teflon dijamin glowing! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pada umumnya orang takut mulai memasak pie susu teflon dijamin glowing karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon dijamin glowing! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Haii hari ini aku bikin pie susu nihh rasanya enak, luarnya crispy dan dalemnya lembut bgt. Campurkan semua bahan kulit pie, uleni hingga kalis. Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan pie susu teflon dijamin glowing hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pie susu teflon dijamin glowing!

Untuk menyiapkan Pie Susu Teflon dijamin glowing, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan kulit pie :.
  2. Gunakan 10 sdm of tepung terigu serbaguna.
  3. Gunakan 4 sdm of SKM putih.
  4. Siapkan 8 sdm of margarin.
  5. Diperlukan 1 butir of telur.
  6. Siapkan of Bahan fla susu :.
  7. Siapkan 2 sdm of tepung maizena.
  8. Sediakan 10 sdm of air mateng.
  9. Sediakan of pasta vanili secukupnya (saya 2 sdm).
  10. Ambil 16 sdm of SKM putih.
  11. Gunakan 1 butir of telur.
  12. Ambil of pewarna makanan kuning (bisa d skip. kalo saya pakai setetes dikit biar hasil akhir kuning glowing).

Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong. Bila ingin mencicipi pie susu, tidak perlu menunggu dibawakan oleh-oleh dari Bali atau Bandung. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan. Jadi daripada membeli dengan harga yang cukup merogoh kocek, kamu bisa hemat dengan membuat kue pie ini sendiri.

Cara membuat Pie Susu Teflon dijamin glowing:

  1. Cara buat kulit pie : masukkan tepung terigu dan margarin dalam wadah, aduk rata. lalu tambahkan SKM, lalu telur. campur aduk, uleni sampe nyatu semua ya. lalu bentuk adonan menjadi bulat, trus pipihkan di teflon (teflon sebelumnya sudah diolesi margarin). pinggiran tinggikan supaya fla tidak luber kemana2. boleh di cubit2 dikit biar berbentuk pinggirannya. tusuk2 pakai garpu kulit pie nya supaya tdk mengembang pas di masak. lalu panasi skitar 10mnt, api harus kecil sekali ya. tutup teflonnya.
  2. Cara buat fla susu : selagi nunggu kulit pie dipanasi. buat adonan fla, masukkan maizena dan air di wadah, aduk, lalu tambahkan SKM nya, pasta vanili, pewarna kuning setetes, telur, aduk rata (saya di mixer supaya cepat๐Ÿ˜). lalu di saring ya biar tdk bergerindil. tuang fla kedalam kulit pie yg dipanasi tadi, pelan2 aj nuangnya. kalo sekiranya penuh jgn d tuang semua y. daripada luber ๐Ÿ˜„.
  3. Masak pie susu dalam api yg sangat kecil dan tutup teflonnya ya. saya pakai teflon ukuran 22cm. dan usahakan api tdk menyentuh teflon. kalo saya dibawah teflonnya ditatakin saringan kukusan, cek fla nya jika ada gelembung kecil2. tusuk ya supaya hasil akhir mulus rata. cek berkala usahakan tutup panci d lap supaya air tdk menetes k adonan. step ini harus extra sabar, karna emang lama bngt, cek kematangan tusuk fla dgn garpu. jika tdk ada adonan menempel brarti sudah matang..
  4. Jika sudah matang, angkat teflon dari kompor, dinginkan. kalo saya dinginkan pake kipas ๐Ÿ˜. kalo masih panas pie susu jangan di pindahkan dulu ya bisa hancur dan gagal deh๐Ÿ˜‚. kalo udah dingin boleh deh d angkat dan sajikan๐Ÿ˜‡๐Ÿค— hasil akhir punya saya kuning glowing mulus ๐Ÿ˜.
  5. Nb : perbedaan kulit pie dengan telur dan tanpa telur. kalo bikin kulit pie dengan telur, hasil tdk mudah hancur. tapi kalo buat kulit pie tanpa telur juga bisa, tapi kulit pie mudah hancur jadi harus pelan2 saat memindahkan ya, tapi tdk amis lhoh. jadi bunda2 bisa coba boleh pakai telur atau tidak ๐Ÿค—. saya sudah pernah coba dua2 nya bunda..

Bahan-bahannya mudah ditemukan hanya dari campuran tepung terigu, gula, telur dan mentega. Sedangkan untuk isi atau vla susunya bisa kamu sesuaikan. Resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Dengan bahan-bahan mudah ditemukan dan murah. Di Indonesia, jenis pie yang terkenal adalah pie susu, yang menjadi oleh-oleh khas Bali.

Selamat mencoba resep pie susu teflon dijamin glowing! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *